Tangerang Utara News- Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten. Tiga Pilar Kecamatan Kemiri melaksanakan kegiatan deklarasi damai menolak tawuran pelajar dan berandalan motor di SMAN 26 Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Kemiri, Kamis (03/11/2022).

Kegiatan deklarasi di hadiri Hadiyanto S.Ip.MM ( Camat Kemiri ) Kapten Inf. Dwi Saputro ( Danramil Mauk 9) AKP Yono Taryono S.H. ( Kapolsek Mauk ) Aipda Aan.Sutiawan (Bhabinkamtibmas)
Serma Widayat ( Babinsa ) Kepala Sekolah dan Guru serta siswa-siswi SMAN 26 Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan dan pengucapan deklarasi damai anti tawuran, dan berandalan motor. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa terutama di wilayah Kemiri.

Adapun isi Deklarasi tersebut:

Kami Peserta didik SMA Negeri 26 Kemiri Kabupaten Tangerang,

  1. Bertaqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan, mengedepankan musyawarah untuk mufakat, Pluralitas Persatuan dan kesatuan dalam semangat kekeluargaan serta kebersamaan yang harmonis.
  2. Menolak dengan keras tawuran pelajar dan Berandalan motor dalam bentuk dan alasan apapun.
  3. Mewujudkan pendidikan yang berakhlak mulia, cerdas, kompeten, berdaya saing dan berwawasan global.
  4. Melanjutkan cita-cita luhur perjuangan bangsa dengan penuh semangat belajar, dengan semboyan tiada hari tanpa prestasi, penuh disiplin, menjadi pribadi tangguh tanpa mengeluh yang akan berguna bagi agama, bangsa dan negara.
  5. Selalu siap bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan dan memelihara keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) yang dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di masyarakat.

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono,SH menyampaikan, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan terkait maraknya aksi negatif berandalan motor yang seringkali menimbulkan tawuran, dengan adanya kegiatan dimaksud dapat meminimalisir serta mencegah terjadinya aksi-aksi yang viral melalui medsos.

“Alhamdulillah kegiatan deklarasi telah selesai dilaksanakan dengan lancar aman dan terkendali,” tandasnya.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *