Tangerang Utara News- Kab.Tangerang, Ratusan Rumah Warga tepatnya di kampung Dadap kecamatan kosambi Kabupaten Tangerang terendam banjir hingga selutut kaki orang dewasa, pada Minggu (30/10/22) sore. Salah satunya di RT. 03/05, kejadian banjir tersebut disinyalir dari datangnya air laut yang naik ke permukaan (Rob) hingga merendam rumah para warga.

Selain itu juga, banjir tersebut menerpa Dadap Kampung Baru (ceng-in) sampai jalan pun rata dengan air yang membanjiri jalan.

Menurut keterangan Agus (35) salah satu warga Dadap, mengatakan bahwa kejadian datangnya air Rob ini sudah biasa namun naiknya air laut saat ini lebih tinggi dari sebelumnya.

“Banjir dari naiknya air laut ini udah sering, namun sekarang banjirnya lebih tinggi dari sebelum sebelumnya, sepertinya dari faktor cuaca dan Angin dari Barat yang membuat air laut naik kedarat lebih tinggi,”kata Agus kepada wartawan.

Banjir saat ini, ucap Agus. Terbilang banjir rutin yang memang pada saat air laut pasang pasti naik kerumah rumah warga, banjirnya dari semata kaki hingga selutut orang dewasa.

“Kalo Dadap kampung baru banjirnya agak lumayan dalem juga, sama di Gang Dato banjirnya hampir selutut orang dewasa.dan dibendungan Villa Taman Bandara banjirnya cuma semata kaki,” Paparnya

Kata Agus, kalau banjir dibendungan Villa Taman Bandara drainase yang ada kurang maksimal.”kayaknya ada kendala dipenutup gorong-gorongnya, jadi air bukannya turun malah naik,”jelasnya

Pantauan tangerangutaranews.com dilapangan terlihat puluhan rumah warga tampak terendam banjir, hingga kejalan.namun banjir tersebut tidak berselang lama sudah mulai surut kembali.(srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *