Tangerang Utara News – Politisi senior Banten dari PDI Perjuangan, Ananta Wahana mengerahkan ratusan petani untuk memeriahkan Rakernas IV partai besutan Megawati Soekarnoputri, di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jumat (29/9/2023).

Menurut Ananta, dirinya membawa ratusan petani tergabung dalam “Petani Sahabat Ananta” dari wilayah Banten untuk meramaikan Rakernas PDI Perjuangan yang mengusung tema “Kedaulatan Pangan Untuk kesejahteraan Rakyat”.

Ananta menyebut, kedaulatan pangan menjadi keharusan sebagaimana diamanatkan pendiri bangsa ini. Karena dengan berkedaulatan di bidang pangan suatu bangsa dapat menjadi bangsa yang besar.

“Bung Karno memberi amanat bahwa pangan merupakan hidup dan matinya sebuah bangsa,” ungkapnya.
Mengangkat Isu Pangan

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya menyampaikan, bahwa pangan merupakan bagian sangat penting dalam menjalankan suatu bangsa.
Begitu pentingnya masalah pangan ini membuat pihaknya tergerak untuk mengangkat isu tersebut dalam Rakernas IV.

Oleh karenanya, menurut Megawati, PDI Perjuangan dalam Rakernas tersebut akan memperjuangkan dan membuat formulasi agar petani dan nelayan menjadi poros setiap kebijakan bernegara.

“Sehingga setiap kebijakan yang dibuat oleh negara, harus membuat Petani menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Jangan adalagi tanah subur yang dialih fungsikan,” katanya.

Megawati mengungkapkan bahwa pada Rakernas tersebut pihaknya mengundang 4.000 petani dari seluruh pelosok negeri. Harapannya petani dan nelayan menjadi bagian dari perjuangan partainya.

Senada, Presiden Jokowi membenarkan pendapat pangan saat ini sedang menjadi isu strategis secara internasional. Mulai dari perubahan iklim, elnino dan perang membuat banyak negara mulai membatasi ekspor komoditas pangan.

Diketahui, para elit politik tampak hadir, seperti Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesodibjo, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *