Tangerang Utara News – Untuk mengantisipasi dari meluasnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Kebon Cau, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kebon Cau bersama Karang Taruna (Katar) Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, melakukan Poging ke sejumlah tempat dan rumah warga.

Poging tersebut dilakukan kepada beberapa rumah warga di tiga RW yakni, RW 07, RW 02 dan RW 06. Selain untuk melakukan pencegahan terhadap DBD, Poging ini juga merupakan bagian dari kegiatan rutinitas program kerja Katar Desa Kebon Cau.

“Pertama Poging ini adalah program kerja Katar desa kebon cau yang selalu dilakukan setiap tahunnya, terus yang kedua karena ada warga kami yang terjangkit DBD” kata ketua Karang taruna, desa kebon cau, Diki Andrianto, Minggu (25/12/2022).

Diki mengungkapkan sedikitnya ada 8 orang warga desa kebon cau yang terbagi dalam beberapa RW terjangkit DBD dan dirawat di beberapa rumah sakit, dan kondisi mereka saat ini sudah mulai membaik dan sudah pulang ke rumah.

‘Alhamdulillah warga kami yang terkena DBD saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan sudah ada di rumah maka dari itu agar wabah DBD tidak kembali menyebar kami melakukan Poging untuk tindakan pencegahan” pungkasnya.

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau Ahmad Nur mengucapkan rasa sukur dan terimakasih nya kepada karang taruna desa kebon cau yang antusias membantu warga untuk melakukan Poging di sekitar lokasi yang diduga menjadi tempat jentik nyamuk Aedes Aegipty bersarang.

“Berdasarkan laporan dari warga kemudian di tindak lanjuat oleh anak-anak karang taruna untuk melakukan Poging, karna beberapa minggu ini banyak masyarakat yang mengeluh terkena DBD di beberapa ke Rt-an,” kata Ahmad Nur saat dihubungi TUNews, Senin (26/12/2022) sore.

Ia berharap dengan adanya Poging tersebut semoga wabah nyamuk Aedes Aegypti yang ada di desa nya itu segera teratasi.

“Semoga warga yang terkena DBD bisa segera sehat kembali.” Imbuhnya.(rls/srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *