Tangerang Utara News-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak mahasiswa meningkatkan daya saing menghadapi bonus demografi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Zaki saat mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah A.R Fachruddin (Unimar).

“Pesan saya khususnya kepada rekan mahasiswa agar bermimpi dan berfikir futuristik, terlebih untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045,” ungkap Zaki, saat mengisi kukiah umum stadium general di Unimar, Senin (5/12/2022).

Menurut Bupati Tangerang, proses peningkatan daya saing penting dan harus dilakukan dengan terus dengan meningkatkan penguasaan kemampuan dan pengetahuan wawasan. Dengan begitu, para mahasiswa tak hanya berorientasi mengisi lowongan pekerjaan tapi juga harus mampu dan berjiwa entrepreneur, serta jeli melihat peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Mahasiswa harus mampu membangun mental entrepreneur. Salah satunya memahami potensi diri sendiri, menguasai teknologi, mengubah mindsett, cerdas, mampu membuka peluang dan membangun jejaring,” tuturnya.

Dia juga menandaskan bahwa kondisi dunia sudah tanpa batas, tidak ada batas antarnegara. Menurut dia, hal ini berarti juga persaingan tidak hanya terjadi di level lokal dan nasional tetapi juga di tingkat global. Untuk itu dia juga berharap para mahasiswa tidak cepat menyerah pada keadaan, tetapi mampu memanfaatkan jejaring sosial untuk menciptakan peluang usaha.

Sementara itu, Rektor Unimar Tangerang, Jaka Supriyanta mengungkapkan berbagai potensi dan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Unimar, diantaranya: duta anti narkoba dan ikut menyumbangkan mendali baik emas, perak maupun perunggu pada Porprov 2022 yang lalu.

“Saya yakin mahasiswa Unimar Tangerang siap menghadapi bonus demografi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya torehan prestasi yang selama ini diraih,” ungkap Jaka.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *