Tangerang Utara News – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau stok ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru di Pasar Kelapa Dua. Jumat (23/22/2022).

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Zaki mengatakan harga kebutuhan pokok untuk komoditas tertentu mengalami kenaikan. Namun, seluruh stok aman sampai natal dan tahun baru. Kenaikan harga beberapa komoditas masih wajar karena permintaan barang juga meningkat menjelang natal dan tahun baru.

“Hari ini kita melakukan pengecekan harga bahan-bahan makanan sembako menjelang perayaan hari natal dan tahun baru di Pasar Kelapa Dua yang memang sangat padat dan juga volume penjualannya sangat tinggi. Alhamdulillah harga relatif masih dalam batas yang wajar dan normal, walaupun ada beberapa kenaikan,” ungkap Bupati Zaki.

Menurut Bupati, kenaikan harga pada komiditi tertentu masih tergolong wajar dan biasanya selepas natal dan tahun baru harga komoditas tersebut akan kembali normal.

“Komoditas yang penting seperti beras minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, daging baik sapi maupun ayam ini, stok semuanya masih terjaga termasuk ikan,” katanya.

Di tahun baru ini, Bupati optimis tidak ada lonjakan harga bahan makanan yang signifikan dan diharapkan mudah-mudahan sampai tahun baru tetap bisa terjaga momentum ini.

Monitoring stok dan harga di Pasar Kelapa Dua tersebut, Bupati Zaki didampingi oleh beberapa kepala dinas antaranya Kadisperindag, Kadis Koperasi, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Kadispora, Kadis Kesehatan, Camat dan unsur Forkopimcam Kec. Kelapa Dua serta Direktur PD Pasar NKR.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *