Tangerang Utara News-Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus maksimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk menunjang implementasi Smart City di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Salah satunya dengan penggunaan website desa. Sabtu (12/11/2022).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis pengelolaan Website Desa Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang digelar di Qubika Hotel Gading Serpong ini diikuti oleh Pranata Komputer seluruh Kecamatan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kabupaten Tangerang, Cecep Khaerudin menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait kanal layanan publik yang dapat dipergunakan oleh penyedia layanan di masing-masing desa.

“Kami memberikan bimbingan teknis kepada Pranata Komputer di setiap Kecamatan yang nantinya akan mendampingi desa agar mampu mengelola website, sehingga terciptanya pemahaman yang sama tentang pentingnya website desa sebagai media utama keterbukaan informasi di setiap desa di wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Cecep menuturkan aplikasi website desa ini nantinya akan berguna sebagai sarana informasi dan komunikasi digital antara pemerintah desa dengan semua warga desa dan juga kepada masyarakat luas. Mulai dari informasi mengenai berita terbaru hingga potensi desa.

Tahapan kegiatan pembangunan Website Desa ini meliputi analisa proses bisnis layanan, ujicoba layanan, sosialisasi, bimbingan teknis, implementasi dan juga monitoring dan evaluasi.

Cecep berharap dengan website tersebut dapat dipergunakan oleh desa untuk meningkatkan layanan informasi serta meningkatkan daya saing Desa di wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *