Tangerang Utara News – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang meluncurkan buku diseminasi dan publikasi data statistik sektoral tahun 2023 di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang (15/12/2023). Kegiatan tersebut merupakan upaya penyebarluasan data terutama data statistik sektoral.

Kepala Bidang Statistik Sektoral, Budi Lestari, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas sinergi dan koordinasi penerbitan dokumen diseminasi dan publikasi data statistik sektoral Kabupaten Tangerang tahun 2023.

“Terbitnya dokumen diseminasi dan publikasi data statistik sektoral ini berkat sinergi yang terjalin dengan baik antara perangkat daerah sebagai produsen data dan wali data pendukung, Diskominfo Kabupaten Tangerang sebagai wali data daerah, Bappeda sebagai koordinator satu data, dan BPS Kabupaten Tangerang sebagai pembina data,” ungkap Budi.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, dokumen diseminasi dan publikasi data statistik sektoral dibagikan dalam bentuk buku kepada para pemangku kepentingan, serta bagi masyarakat umum/akademisi/mahasiswa dapat mengunduhnya pada website https://opendata.tangerangkab.go.id.

Statistisi Ahli Madya Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten, Saeful Hidayat selaku narasumber menyampaikan sangat pentingnya kolaborasi dan sinergi yang baik dalam penyelenggaraan statistik sektoral untuk mencapai tujuan bersama.

“Terdapat tiga hal penting sebagai strategi pembangunan statistik sektoral yakni dengan penguatan tata kelola statistik, pengembangan kapabilitas statistik dan peningkatan kapasitas statistik,” ujar Saeful.

(Diskominfo Kab.Tangerang/RS/nA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *