Tangerang Utara News – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar puncak pemilihan perempuan inspiratif Kabupaten Tangerang, di aula Hotel Istana Nelayan Kota Tangerang.

Selain untuk meningkatkan peran dan mengispirasi perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi kreatif, kegiatan ini juga memberikan apresiasi kepada para perempuan Kabupaten Tangerang yang punya inspirasi bagi masyarakat dan daerah.

“Pemilihan perempuan inspiratif Kabupaten Tangerang tahun 2022 dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asep Suherman, Selasa (6/12/2022).

Menurut dia, Peringatan Hari Ibu mempunyai arti dan makna khusus tentang jalan panjang perjuangan perempuan indonesia dalam mewujudkan peran dan kedudukannya, termasuk peran dalam mengubah nasib bangsa indonesia dan peran-peran (kontribusi) yang disumbangkan perempuan inspiratif untuk pembangunan bangsa.

“Puncak pemilihan perempuan inspiratif Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh 16 peserta yang sudah berhasil diseleksi sebelumnya, selanjutnya dipilih menjadi 7 finalis perempuan inspiratif dari masing-masing kategori,” jelasnya.

Selanjutnya, 16 nominasi perempuan inspiratif akan menyiapkan tagline atau kata kata motivasi serta visi misi untuk para perempuan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap untuk para finalis perempuan inspiratif baik yang menjadi pemenang maupun tidak menjadi pemenang untuk terus mengispirasi para perempuan lainnya di Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Nina Mad Romli mengucapkan selamat kepada para peserta dan finalis pemilihan perempuan inspiratif tahun 2022, yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-94.

Melalui peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini, ia berharap para perempuan di Kabupaten Tangerang dapat menjadi bagian dari kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengigat perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

“Untuk para pemenang saya ucapkan selamat dan bagi para peserta yang belum menang harus tetap semangat dan tetap untuk memotivasi diri untuk menjadi wanita inspiratif selanjutnya,” terangnya.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *