Tangerang Utara News – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail raih penghargaan peringkat pertama Indonesia Future Leaders Award (IFLA) 2023 kategori Inovator Perubahan, Kepemimpinan, Sosial Budaya dan Pendidikan versi Majalah The Leaders Magazine dan Seven Media Asia.

Torehan penghargaan itu juga diikuti sejumlah pemimpin daerah di Indonesia, meliputi legislatif, kepala daerah, pemimpin perusahaan milik daerah dan pemimpin organisasi sosial kemasyarakatan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Jum’at 28 Juli 2023.

Founder The Leaders Magazine Sofyan Hadi mengatakan penganugerahan yang dipersembahkan pihaknya yakni Indonesia Future Leaders Award 2023 kepada pemimpin daerah menjadi figur terbaik dalam rangka memberikan inspirasi bagi mereka menuju Visi Indonesia Emas 2045.

“Penganugerahan yang diberikan ini sebagai dukungan dan penyemangat atas capaian kinerja dan ke-Pemimpinan dalam melakukan perubahan serta inovasi dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara menuju Visi Indonesia Emas 2045,” ujar Sofyan Hadi kepada wartawan yang dikutip, Minggu (30/7/2023).

Sofyan Hadi mengungkap sejumlah indikator para pemimpin daerah yang mendapat penobatan tersebut. Pihaknya melakukan pengumpulan data dengan metode observasi atau kunjungan ke daerah, wawancara dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait serta memberikan penilaian secara objektif dalam menetapkan pemenang atau calon penerima penghargaan.


Figur terpercaya dan memiliki pengalaman, intelektual serta integritas moral. Memiliki kecerdasan kedewasaan dan keluasan hubungan sosial motivasi diri, sikap hubunan kemanusiaan dan masukan data rekanan media cetak maupun media elektronik,” paparnya.

Hadi melanjutkan indakator penilaian pihaknya yaitu dianggap konsisten bersikap dan perbuatan dalam bidang yang digeluti. Pribadi yang profesional, inovatif serta suka pembaharuan. Berdedikasi legalitas dan loyalitas tinggi dalam membantu usaha pemerintah keluar dari krisis multidimensi.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan penghargaan yang diterima ia persembahkan kepada masyarakat, generasi muda dan rekan sejawat di Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan ini sebagai pemicu semangat dalam melakukan inovasi dan menjadikan spirit bagi saya secara pribadi untuk lebih memajukan Kabupaten Tangerang.”

“Umumnya, bisa memberikan contoh kepada generasi muda berikutnya karena kita bekerja tidak mengandalkan fisik tapi akal yang diberikan kepada tuhan bagaimana kita berinovasi dan meningkatkan performace karena itu penting untuk memajukan wilayah,” ujar Kholid kepada wartawan.

Politisi PDI Perjuangan itu lantas menyampaikan kalimat bijak Soekarno yang terkesan memberi pesan secara tersirat perihal berjuang untuk raih catatan baik dalam hidup.

“Jika nenek moyang atau orang tua kita tercatat sejarah yang baik maka kita akan pertahankan nama sejarah itu. Kemudian, jika orang orang tua kita tercatat dengan sejarah yang buruk, maka pastinya kita akan membaikan sejarah itu dan apabila tidak tercatat dalam sejarah baik atau buruk, maka kita yang torehkan sejarah baik dimasa sekarang,” ujar Kholid.

Seperti diketahui, selain Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, sebanyak 12 pemimpin daerah, 2 Direktur Perumda Air Minum dan 1 komisioner lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang meraih penganugerahan Indonesia Future Leaders Award 2023 Inovator Perubahan dari The Leaders Magazine dan Seven Media Asia.

Diantaranya sebagai berikut :

1. Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail S.Ag.,M.M.
2. Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. H. M. Al Yasin Ali M.MT.
3. Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina.
4. Walikota Batam H. Muhammad Rudi S.E.,M.M.
5. Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina S.H.,M.H.C.R.A.
6. Walikota Tanjung Pinang Hj. Rahma S.IP.,M.M.
7. Pejabat Bupati Buton Drs. Basiran M.Si
8. Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi S.E.
9. Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos.,M.Si
10. Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan S.H.,M.H
11. Ketua DPRD Kota Balikpapan H. Abdulloh S.Sos.
12. Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.,MMP.
13. Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Dr. Ir. H. Ady Setiawan S.H.,M.H.,M.M.,M.T.
14. Komisioner KPI Pusat Evri Rizqi Monarshi SKM.
15. Direktur Utama Perumda Air Minum Jayapura Robongholo Narwani Dr. H. Entis Sutisna S.E.,M.M.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *