Tangerang Utara News-Kab. Tangerang – Mantan Kepala Desa Salembaran Jati, H Sudarmo periode 2013-2019 selaku Tokoh Masyarakat setempat angkat bicara terkait Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepala desa, Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Menurut Sudarmo saat ditemui di kediamannya mengatakan, bahwa dirinya netral dalam Pilkades PAW tersebut, ia berharap dalam pelaksanaan PAW di Desa Salembaran Jati tersebut dapat berjalan kondusif.

“Kita tunggu aja nanti tanggal 6 November. Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang menjadi pimpinan di Desa Salembaran Jati ini,” ungkap H. Darmo, sapaan akrabnya, kepada wartawan. Selasa (18/10/2022) kemarin.

Disinggung terkait penentuan hak pilihnya di Pilkades PAW, Darmo menjelaskan, Bahwa mekanisme pemilihan Pilkades PAW semuanya sudah diatur oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Ia menjelaskan bahwa aturan itu juga harus disertai dengan kebijakan yang diambil dari hasil Musyawarah Balon Kades.

“Saya mah, gak mau terlibat politik praktis. Jika saya dimasukan sebagai kriteria tokoh masyarakat oleh panitia dan bakal calon, ya silahkan, tidak juga gak apa-apa,” ujarnya.

Diharapkan Darmo, pada saat pemilihan Pilkades PAW, nantinya dapat berjalan dengan kondusif. Siapapun yang terpilih, yang terpenting dia sanggup untuk memimpin.

“Kalau cuma hanya bicara saja siapapun bisa, tetapi implementasinya mampu apa tidak. karena pemimpin desa itu, pekerjaan yang paling berat dengan tanggung jawab kepada masyarakatnya.”ujarnya

(srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *