Tangerang Utara News – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengikuti Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024. Apel tersebut merupakan rangkaian dari kesiapan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Selasa (17/10/2023).

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024 yang digelar di Lapangan Upacara Arya Yuda Negara, Puspemkab Tangerang itu di pimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony P yang didampingi oleh Kapolresta Tangerang, Dany Sigit serta unsur pimpinan tinggi Polresta Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini akan dimulai sejak pendaftaran capres dan cawapres dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober nanti.

“Dalam apel gelar pasukan ini juga digelar di tiga Polres yang wilayah hukumnya masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Ketiga Polres tersebut yakni, Polresta Tangerang, Polres Tangerang Selatan dan Polres Metro Tangerang Kota,” terangnya.

Dia menyebutkan bahwa puluhan personil Satpol PP Kabupaten Tangerang telah dikerahkan di tiga Polres itu, yang pada pagi ini juga sedang menggelar apel gelar pasukan Mantap Brata 2023-2024.

“Kami ploting 30 personel untuk mengikuti apel tersebut diketiga Polres Tersebut, yang bergabung bersama unsur TNI-Polri, Satlinmas, dan Organisasi Masyarakat,” ucap Agus Suryana.

Selain itu, apel gelar pasukan mantap brata ini dilakukan dalam rangka persiapan dan kesiapan pengamanan menjelang menghadapi pemilihan umum yang akan digelar di wilayah Kabupaten Tangerang nanti.

Ia juga menambahkan, dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang nanti, Satpol PP bersama unsur terkait akan terus bersinergi.

“Saya harap, Apel Gelar Pasukan Mantap Brata memiliki tujuan menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *