Tangerang Utara News – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan jumlah penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi menurun bukan karena kinerja komisi antirasuah yang memburuk. Dia mengatakan jumlah penindakan KPK turun karena sistem pencegahan korupsi yang semakin baik.

“Penindakan menurun karena sistemnya makin bagus, orang tidak bisa korupsi, tidak bisa mencuri, kan bagus,” kata Luhut di sela acara Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juli 2023.

Ketua Umum Kadin Banten (Amal Jb), ketika dimintai tanggapan pernyataan LBP ini, mengatakan “saya setuju dengan pernyataan pa Luhut, sistem di KPK memang sudah baik”
KPK dibawah komando pa Firli memang sepertinya lebih mengedepankan upaya2 pencegahan korupsi.
Salah satu sistem pencegahan korupsi yg cukup menarik yaitu di bentuknya Komite Advokasi Daerah (KAD) di setiap provinsi, dg tugas utamanya melakukan upaya2 pencegahan korupsi di sektor swasta, komite ini cukup efektf dalam memberikan pemahaman pencegahan korupsi yang berkaitan dengan praktek suap menyuap dan grativikasi. (Ern)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *