Tangerang Utara News- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-390, Karang Taruna (Katar) Kosambi menggelar Dialog bersama Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H Kholid Ismail, bertempat di Kedai Kopi Tuh, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, dengan tema ‘Moment Kebangkitan Ekonomi Pemuda di Tengah Pembangunan’,

Hadir sebagai narasumber Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail ditemani Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim, PLT Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono, dan juga Ketua Katar Kecamatan Kosambi Herdi Rukmana serta Tim Inkubator Ekonomi Kecamatan Kosambi dan Tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim mengatakan, dirinya sepakat dengan Inkubator Ekonomi dan berharap bisa bermitra dengan HIPMI yang mengakui UMKM Kabupaten Tangerang saat ini terkendala dalam aspek legalitas.

“Apalagi pemerintah saat ini sudah banyak sekali memberikan Instrumen UMKM itu bisa memasarkan produknya pemerintah, sudah menyediakan yang namanya e-katalog lokal dan itu sudah jelas arahan dari Presiden sebanyak 40 persen dari penerimaan APBD, APBN atau juga dari BUMN,” kata Ketua HIMPI Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim.

Oleh sebab itu, kata Lukman, pihaknya memiliki program pendampingan pengisian e-katalog lokal, ia juga mencontohkan, beli kopi nantinya bisa dengan e-katalog, terkait hal itu pihaknya akan siap membantu karena HIPMI setiap bulan mengadakan road Show ke setiap kecamatan-kecamatan.

“Jadi saat ini memang butuh keberanian untuk memciptakan produk-produk serta bisa juga menciptakan program beli barang temen sendiri. Intinya HIPMI siap membantu dan bekerjasama dengan temen-temen inkubator Ekonomi,” tandasnya.

Sementara, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, jika di lihat dari persentasi usia 20 sampai 35 tahun itu ada kurang lebih 40 persen, dan ini bisa menjadi anugrah potensi untuk ketersediaan sumber daya manusia di wilayah Kosambi.

“Inkubator ekonomi ini salah satu pontensi ekonomi untuk pemuda khususnya pemuda kecamatan Kosambi untuk menggerakan ekonomi dan meningkatkan kesejahtran para pemuda,” tutup camat Kosambi Dadang Sudrajat. (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *