KOHOD TV |Kabupaten Tangerang – Kepala Desa (Kades) Kohod Arsin Bin Asip didampingi Ketua Kelompok Tani (KWT) Sri Wahyuni melaksanakan pendampingan kegiatan kunjungan dan monitoring yang dilakukan oleh petugas dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kampung Melayu dalam rangka persiapan Bina Wilayah (Binwil) yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni dan Juli mendatang.

Kendati demikian, Kunjungan tersebut ke lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Wahyuni yang berlokasi di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang itu akan menjadi perwakilan tuan rumah di kecamatan Pakuhaji dalam pelaksanaan Binwil nanti.

Sejatinya, Pendampingan yang dilakukan penyuluh kepada KWT melihat sejauh mana perkembangan bibit tanaman dan budidaya ikan yang dikelola oleh KWT Desa Kohod, sekaligus memberikan masukan-masukan untuk pengolahan bibit-bibit tanaman yang ada di KWT agar hasilnya bagus.

Menurut keterangan salah satu penyuluh dari BPP kampung Melayu, Abdul Malik mengatakan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka pembinaan KWT agar hasil panen sayur mayur nanti dapat maksimal dan hasilnya sesuai dengan harapan.

“Selain itu juga, Kunjungan yang kita lakukan ini dalam rangka persiapan Binwil yang akan dilaksanakan di KWT Desa Kohod.”kata Abdul Malik didampingi ke dua penyuluh lainnya, Abdul Rosyid dan Khaerul Trisunu.pada Kamis (18/4/2024)

Menurutnya, Desa Kohod saat ini telah melakukan satu inovasi dengan membentuk kawasan pertanian lestari yang nantinya akan dijadikan tempat Bina wilayah.

“Ada penanaman Cabai, Kelan, Terong, Kacang, Pare dan budidaya ikan air tawar serta lainnya itu, untuk kepentingan bersama (masyarakat).”ujarnya

Kepala Desa Kohod Arsin Bin Asip mengucapkan banyak Terima kasih kepada para penyuluh dari BPP kampung Melayu yang sudah melakukan kunjungan ini ke lokasi KWT Sri Wahyuni Desa Kohod agar bisa lebih maju lagi kedepannya.

“Alhamdulillah karena Desa Kohod akan diadakan Binwil, supaya Desa Kohod lebih maju lagi sesuai motto Desa Kohod, Membangun Desa Lebih Maju”.Imbuhnya

Disamping itu, Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kohod Sri Wahyuni yang juga sebagai Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) tersebut berharap dapat menjadi juara dalam perlombaan Bina wilayah (Binwil) di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Mudah mudahan Desa Kohod dalam perlombaan Binwil tingkat Kabupaten Tangerang nanti mendapat prestasi terbaik.”harapnya (Sr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *