Tangerang Utara News – Pengurus dan Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan dilantik Ketua Kadin Banten dalam sambutannya Amal Jayabaya Berpesan kepada Pengurus Kadin Tangsel untuk mendukung seluruh program yang sudah dicanangkan pemerintah. Salah satunya adalah menurunkan angka stunting.

Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Kadin Kota Tangerang selatan periode 2023-2028 di She La Vie Grand Ballroom Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan pada Rabu, 2 Agustus 2023.

M Azzari Jayabaya menyebutkan, berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada tahun 2022 angka stunting Provinsi Banten memang turun sebanyak 4,5 persen, atau menjadi 20 persen dari 24, 5 persen dibanding tahun 2021.

“Namun bagi saya, itu sama sekali tidak menggembirakan. Angka staunting di Provinsi Banten harus benar-benar nol. Ini tugas kita sebagai pengusaha dan semua stakeholder yang ada di Banten untuk membuat angka stunting di Banten ini menjadi nol,” ungkap M Azzari Jayabaya.

Saat ini kata dia, pemerintah pusat dan daerah tengah berupaya sekuat tenaga menurunkan angka stunting. Upaya itu harus menjadi perhatian semua pihak, terutama pengusaha yang tergabung dalam Kadin di berbagai tingkatan.

Karenanya pria yang akrab disapa Amal Jayabaya ini meminta seluruh pengurus dan anggota Kadin yag ada di Provinsi Banten, untuk bersama-sama membantu pemerintah mengentaskan angka stunting.

Dia berkeyakinan, dengan caranya sendiri para pengusaha bisa membantu pemerintah dan membuat kualitas kesehatan generasi bangsa ini lebih baik. Sebab dengan kualitas sumber daya manusia yang baik lanjutnya, maka akan membuat seluruh program pemerintah akan terlaksana dengan baik.

Sementara Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan, Hence Benyamin menegaskan, selain fokus pada pemberdayaan UMKM yang ada di daerahnya, Kadin Kota Tangerang Selatan juga sangat memperhatikan persoalan stunting.

“Amanat Pak Ketua Umum Kadin Provinsi Banten selaras dengan program kerja yang sudah kami susun dan tetapkan. Selain pemberdayaan UMKM, penanganan stunting juga menjadi perhatian kami, karena ini program pemerintah. Kami yakin para pengusaha akan mau bergandengan tangan menuntaskan angka stunting ini,” pungka Hence Benyamin.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *