Tangerang Utara News-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mekar Baru laksanakan Gebyar Festival Sumpah Pemuda Ke-94 dan Tabligh Akbar Maulid Nabi bertempat di Pusat Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru, Rabu, (26/10/2022).

Kegiatan tersebut menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya Paduan suara, Pidato, Puisi, Cerdas cermat, Solo Vokal, Festival Sholawat, Gebyar UMKM, Tabligh Akbar, Pelatihan Pangkas rambut, Make Up, Pelatihan pembuatan tas rajut dan santunan yatim.

Para peserta yang hadir berasal dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA, OKP dan Ormas serta lembaga dan instansi Sekecamatan Mekar Baru.

Ketua KNPI Kecamatan Mekar Baru, Aang Junaedi mengatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan di pusat pemerintahan Kecamatan Mekar Baru digelar mulai dari 26-29 Oktober 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita memulai kegiatan Gebyar Festival Sumpah Pemuda Ke-94 dan Tabligh Akbar Maulid Nabi, ini merupakan wujud gerakan pemuda Kecamatan Mekar Baru untuk terus berkontribusi mengembangkan generasi penerus yang bisa menghadapi perkembangan zaman,” katanya.

Aang menambahkan, Gebyar Festival Sumpah Pemuda Ke-94 dan Tabligh Akbar Maulid Nabi bisa terselenggara berkat kerjasama semua pihak baik instansi pemerintah maupun OKP dan Ormas.

“Kami atas nama KNPI Kecamatan Mekar Baru mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat, para Kepala Desa, ketua OKP dan Ormas Se-Kecamatan Mekar Baru yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Mekar Baru Miftah Shuritho dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sudah lama ditunggu-tunggu karena 2 tahun belakangan diterpa pandemi.

“Semangat panitia dan juga peserta sudah sejak lama, karena kegiatan beberapa tahun kemarin kita menghadapi pandemi mulai dari PSBB hingga PPKM, Alhamdulillah sekarang sudah melandai kita bisa menyelenggarakan kegiatan,” katanya.

Lebih lanjut Miftah juga memberikan semangat serta mendukung agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda yang dinaungi KNPI Kecamatan Mekar Baru bisa berjalan lancar.

“Tetap semangat, Kami Pemerintah Kecamatan Mekar Baru akan mendukung segala kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para pemuda, mudah- mudahan acara ini berjalan lancar sampai akhir,” pungkasnya

Ditambahkan, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 2 Fraksi PDIP, Supardi, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh para pemuda Kecamatan Mekar Baru yabg tergabung dalam naungan KNPI Kecamatan Mekar Baru.

“Ini merupakan wujud inovasi dari KNPI Kecamatan Mekar Baru yang sudah menggelar kegiatan-kegiatan yang mengundang antusiasme masyarakat, hal ini patut kita apresiasi,” tuturnya.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *