Tangerang Utara News – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal bersama balai POM Serang Banten menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi bertempat di GSG PPSDM Penerbangan Udara Curug Jalam Raya PLP Curug No. 3, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jum’at (29/9/2023).

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

“Peran BPOM ini sangat penting dalam mengendalikan obat dan makanan. Karena semua yang kita gunakan baik yang di konsumsi untuk tubuh kita semuanya harus terjamin mutunya dan kesehatannya, maka dari itu masyarakat harus hati-hati dalam memilih obat dan makanan tersebut,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal.

Politisi Partai Amanat Nasional mengungkapkan, sosialisasi ini penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita mengetahui pangan yang berkualitas, aman, bergizi dan halal, ini sangat penting sekali dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari, dan semoga masyarakat kita sehat dan sejahtera semuanya,” harapannya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Serang Mojaza Sirait mengatakan, masyarakat dapat menelusuri tentang pangan yang akan dikonsumsinya dengan mengecek di aplikasi Cek BPOM atau aplikasi BPOM public warning.

“Masyarakat harus pandai memilih obat dan makanan dengan cara Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Ijin Edar, dan Kadaluarsanya) jika produknya sudah terdaftar maka sudah legal, tapi kalau tidak terdaftar patut di curigai legalitas mutu produknya, maka masyarakat harus hati- hati,” terangnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *