Tangerang Utara News – Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengajak kalangan pengusaha untuk bersama-sama aktif melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Menurut Al Muktabar, hal itu penting dilakukan mengingat korupsi bisa menghambat proses pembangunan dan membuat sulit dan tidak produktif semua kalangan, terutama masyarakat.

“Hakikatnya kita bersama-sama bekerja untuk Banten, dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Istilahnya dari kita dan oleh kita,” kata Al Muktabar seusai berdiskusi dengan pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Provinsi Banten di pendopo Gubernur Banten pada Jumat, 27 Januari 2023.

Dikatakan Al Muktabar, KAD yang beranggotakan lebih dari 90 persen kalangan pengusaha mempunyai andil besar dalam menciptakan sistem kerja yang bersih, akuntabel dan terbebas dari tindakan korupsi

“Tadi kita sudah berdiskusi banyak terkait dengan program yang akan dilakukan yang kita harapkan basis dari semua itu komitmen anti korupsi bisa diterapkan,” ujarnya.

Diungkapkan Al Muktabar, komitmen antikorupsi itu penting ditegaskan, agar kita bisa saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Ini penting agar kita bisa saling mengingatkan sebagai bentuk kesadaran bersama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KAD Anti Korupsi Provinsi Banten, Tb Hadi Mulyana menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama membantu Pj Gubernur dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih, utamanya dalam rangka mencegah terjadinya korupsi di Provinsi Banten.

“Saat diskusi tadi, kita juga menyerahkan rekomendasi terkait apa yang idealnya dilakukan oleh Pak Al Muktabar. Rekomendasi itu antara lain berisi penilaian kita terhadap sistem dan kinerja ASN di lingkungan Pemprov Banten,” terang Tb Hadi Mulyana.

Dan juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya Pj Gubernur Banten terhadaap KAD. Dia menegaskan, KAD akan semaksimal mungkin membantu Pj Gubernur dalam mengawal proses pembangunan di Provinsi Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *