Tangerang Utara News- Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten yang akan digelar pada November tahun 2024 ini. Sejumlah tokoh masyhur di Banten pun disebut-sebut bakal meramaikannya.  Nama-nama mereka mulai menghiasi media massa dan diprediksi akan berebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2024. Sejumlah pihak pun mulai memetakan siapa berpasangan dengan siapa. Salah seorang Pengusaha muda Kabupaten Lebak, Jajat misalnya sudah terang-terangan mengaku mengidamkan Airin Rachmi Diany berpasangan dengan pengusaha muda yang juga Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya.

Dimata Jajat pasangan itu sangat ideal.

Airin yang sudah punya pengalaman mengelola pemerintahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode. Pengalaman itu menjadi modal berharga bagi Airin untuk memimpin Provinsi Banten lima tahun ke depan.

 “Sementara Kang Amal (panggilan akrab M Azzari Jayabaya), juga memiliki pengalaman di bidang usaha. Jaringannya sangat luas. Jika seorang mantan birokrat berpengalaman kemudian berkolaborasi dengan pengusaha muda yang enerjik, maka Banten akan semakin maju,” ungkap Jajat  kepada Tangerang Utara News pada Rabu, 20 Maret 2024.

Banten kata dia, membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mumpuni dalam segala hal. Tak hanya mampu mengelola pemerintahan, namun juga piawai daam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.  “Provinsi Banten ini sangat kaya, semua ada di Banten. Posisi Banten ini juga sangat strategis, memiliki pelabuhan laut dan udara, laut yang luas dan garis pantai yang panjang, ditambah sumber daya alam lainnya yang melimpah. Semua itu harus dikelola secara baik dan profesional oleh pemimpin daerah yang memiliki kualitas dan pengalaman yang mumpuni,” terang Jajat

Selain itu menurut pandangan Jajat, pasangan ini mewakili komposisi masyarakat Banten Utara dan Banten Selatan.

(Ernawan)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *