Tangerang Utara News – Sejumlah Madrasah di wilayah Tangerang Utara patut bergembira mendapat bantuan hibah dari pemerintah daerah melalui pokok pikiran (pokir) Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail anggaran tahun 2022.

Pasalnya, terhitung satu dasawarsa lebih sejumlah madrasah nyaris tak tersentuh bantuan untuk keberlangsungan kemajuan sekolah berbasis agama.

Informasi yang diperoleh, sebanyak 16 MTs mendapat bantuan hibah untuk pembangunan fisik. Dinataranya, 15 MTs masing-masing mendapat Rp100 juta dan 1 MTs mendapat Rp200 juta.

Pengelola Madrasah Sanawiah (MTs) Rodlatul Irfan Hasaniyah Desa Kalibaru Kecamatan Pakuhaji, Fahrul Rozy mengatakan bantuan hibah terakhir yang pihaknya dapat sudah sepuluh tahun lebih sebelum dapat hibah Rp100 juta pada saat tahun ini.

Sehingga, kata dia, berkat bantuan hibah yang dikucurkan membuat kembali cerah wajah madrasah di Kabupaten Tangerang.

“Kalau dari kantong sendiri kan mohon maaf maaf, gak mungkin dapat duit Rp100 juta kan hasil ngumpulin dari anak-anak. Susah itu buat nyisihinnya aja juga. Ini mah sangat bersyukur banget udah diperhatiin baru tahun lalu ngajuin sudah direaliasi tahun 2022 ini,” ujar Fahrul Rozy kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Fahrul Rozy mengaku menerima anggaran tersebut melalui transfer atas nama Madsrahnya di Bank BJB pada 23 Agustus dan melakukan pencairan pada 1 September 2022.

“Saya terima langsung Rp100 juta ke rekening madrasah saya tidak ada potong-potongan ko alhamdulillah,” tegas Rozy sambil menunjukan bukti buku rekening nya.

Kini, Rozy menyampaikan anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan madrasah yang sudah berjalan hampir rampung. “Pembangunan sudah berjalan hampir selesai, tinggal ngecat-ngecat aja dan beberapa hal kecil lain,” katanya.

Senada, Kepala Sekolah MTs Nurul Amin Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Marsad mengungkap rasa syukur berkat bantuan hibah yang diberikan guna penambahan ruang kelas kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah proses pembangunan sudah mau finishing. Saya bersyukur Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail sudah perhatiin pendidikan di Madrasah,” kata Marsad.

Marsad katakan bantuan hibah yang diterima oleh pihaknya berjumlah Rp100 juta melalui pengiriman transfer Bank BJB ke nomor rekening atas nama Madrasah MTs Nurul Amin pada 23 Agustus 2022.

“Saya dapat Rp100 juta melalui transfer, ngambil dibank BJB langsung perkiraan tanggal 5 September 2022. Saya yang ngambil sendiri bareng bendahara tidak ada potong-potongan,” pungkasnya.(srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *