Tangerang Utara News – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama BPOM Serang menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Selasa (3/9/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar GOR IB Sport Kp. Kebon Baru, Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Hadir sebagai narasumber kepala Balai Besar POM Serang Mojaza Sirait bersama jajarannya, dan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI.

Dalam sambutannya Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

“Masyarakat harus cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan. Terutama obat, gunakan sesuai aturan dokter, belilah pada sarana resmi seperti apotek, rumah sakit, dan klinik, karena penggunaan yang tidak tepat dapat merusak kesehatan kita, bila sedang sakit lebih baik berobat ke dokter,” terang dewan rizal

Menurut dewan Rizal jangan sampai masyarakat salah menggunakan obat dan makanan, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit baru. Oleh Karena itu harus berhati-hati. Bila menemukan produk yang mencurigakan lebih baik lapor ke BPOM.

“Kegiatan sosialisasi ini penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita megetahui obat dan makanan yang aman dan sehat, ini sangat penting sekali dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.” Jelas dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu kepala Balai Besar POM Serang Mojaza Sirait mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman bisa dengan menggunakan aplikasi BPOM Mobile sehingga dapat menghindarkan diri dan keluarga dari bahaya Obat dan Makanan yang beresiko.

“Masyarakat harus pastikan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsanya) sebelum konsumsi Obat dan Makanan tersebut,” ujarnya

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya,” harapnya

Sementara itu tokoh masyarakat Mauk Halimi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota DPR RI fraksi PAN Muhammad Rizal yang telah menggelar sosialisasi tentang kesehatan di wilayahnya.

“terimakasih dewan Muhammad Rizal sering hadir disini, semoga dengan adanya sosialisasi tentang kesehatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kita dalam menjaga kesehatannya, semoga dewan Muhammad Rizal dapat terpilih kembali di DPR RI, dan terus membantu masyarakat,” ungkapnya.

Sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *