Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Banten kembali menggelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana pencegahan stunting bersama masyarakat Bitung Jaya Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi kali ini di gelar di Balai Warga perum graha roda mutiara Bitung Jaya Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat, masyarakat pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir sebagai narasumber Direktur Kesertaan KB BKKBN Pusat bapak Martin Suanta, Kepala Perwakilan BKKBN Banten Drs H. Napis MM, dan Kasi Penyuluhan dan KIE DPPKB Kabupaten Tangerang lbu Evi Rufaida. Hadir tokoh masyarakat setempat bapak Sudirman.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi masyarakat dengan memberikan ilmu tentang wawasan pencegahan stunting dan melakukan pola hidup yang sehat kepada masyarakat.

“kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar anak anak kita kedepan nantinya menjadi anak yang hebat mempunyai kemampuan, IQ tinggi, handal, brilian, pintar dan cerdas, menuju Indonesia emas di tahun 2045 menjadi negara besar di dunia. Maka dari itu kita harus perbaiki gizi anak-anak kita, karena mereka akan menjadi generasi pemimpin bangsa selanjutnya,” jelasnya, Sabtu (7/10/2023).

Dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya melanjutkan oleh karena itu perlu di siapkan semuanya dari sekarang, Ketika masyarakat sudah mengetahui pencegahan stunting, nantinya generasi penerus kita sudah mempunyai kemampuan mencegah stunting, dan menjadi sumber daya manusia yang unggul dan kuat.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat, sampaikan informasi ini kepada keluarga, saudara, tetangga, dan dilingkungan kita, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera.” harap dewan Rizal

Sementara itu Direktur Kesertaan KB BKKBN Pusat bapak Martin Suanta mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini untuk menciptakan keluarga berkualitas. Salah satunya dengan mencegah stunting.

BKKBN mempunyai misi menjadi lembaga yang handal dan terpercaya dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

“Mari kita sama-sama mencegah stunting dengan memberikan asupan gizi yang baik untuk anak-anak, kita semangat ciptakan zero stunting di wilayah kita,” ajaknya

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Banten Drs H. Napis mengatakan BKKBN Banten sudah membentuk 24.408 kader tim pendamping keluarga yang tugasnya adalah memastikan dan mendampingi keluarga keluarga yang beresiko stunting itu tidak berkelanjutan dan tidak terjadi lagi kasus stunting. “Kita mencegahnya dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Sementara itu dari DPPKB Kabupaten Tangerang lbu Evi mengatakan bahwa stunting itu adalah gagalnya pertumbuhan perkembangan anak balita di bawah umur 5 tahun. Karena adanya gangguan gizi kronis dan penyakit infeksi berulang (kronis), ditandai dengan tinggi badan yang kurang normal.

“Cara mencegah stunting yaitu saat ibu hamil sampai menyusui harus mengkonsumsi gizi seimbang, dan anak di berikan makan makanan yang mengandung protein hewani seperti Ikan ayam sayuran dan telur. Selain itu sering periksa ke posyandu ataupun puskesmas,” jelasnya.

Sedangkan Sudirman tokoh masyarakat setempat mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada dewan Muhammad Rizal legislator DPR RI yang selalu hadir turun ke masyarakat di wilayah Cikupa.

“Terimakasih bapak dewan Muhammad Rizal bersama BKKBN telah mengeduksi masyarakat di wilayah Cikupa tentang pencegahan stunting, kegiatan ini luar biasa mencerdaskan masyarakat, sosok dewan Muhammad Rizal ini sangat baik sekali selalu hadir membantu masyarakat. Semoga beliau melalui di DPR RI terus amanah Bantu Rakyat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *