Tangerang Utara News – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Desa Jatimulya. Dengan tema, “Raih Syafaat Al-Qur’an Menuju Generasi Jatimulya yang Gemilang”.

Kegiatan MTQ tersebut, di selenggarakan di halaman Masjid Jami Nurul Huda, RT 001, RW 003, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Minggu (08/01/2023) pagi.

Sebelum MTQ di laksanakan, para peserta terlebih dahulu melakukan pawai Ta’aruf dengan mengelilingi jalan raya sekitar desa Jatimulya di mulai pada pukul 07:00 WIB menuju masjid Jami Nurul Huda.

Ketua Panitia MTQ desa Jatimulya Sutius Bin H. Maskam mengatakan, Sebanyak 75 Peserta mengikuti perlombaan MTQ ke 1 tingkat desa Jatimulya yang di bagi dalam tiga cabang perlombaan. yakni, ada Adzan, Murotal dan Tahfiz.

“Cabang perlombaannya adalah Azan, Murotal dan Tahfiz. Masing-masing perlombaan di bagi 2 kategori. Yaitu, kategori anak anak dan kategori dewasa,” paparnya.

Selain itu, pendaftaran peserta perlombaan MTQ di khususkan hanya bagi warga Desa Jatimulya saja, dengan tujuan untuk menggali potensi serta mencari potensi bibit dari putra putri Desa Jatimulya.

“Mudah-mudahan, nantinya warga Desa Jatimulya bisa mencetak Qori-qori nasional. Tidak hanya tingkat nasional saja, bahkan sampai internasional,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman menyampaikan, ucapan terimakasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa.

“Saya ucapkan rasa Terima kasih pula kepada masyarakat Desa Jatimulya yang sudah mendukung acara MTQ tingkat dewa ini. Pemerintah desa Jatimulya akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melalui program pembinaan dan perberdayaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *