Tangerang Utara News- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melalui Asda Pemkab Tangerang 3 Firzada Mahalli menabuh beduk dan pelepasan balon udara sebagai tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 Desa Kampung Melayu Barat kecamatan Teluknaga yang berlokasi di kawasan Taman wisata KWT kebon miring .

Dalam sambutannya, Asda Firzada Mahalli mengatakan, MTQ Desa merupakan wujud pembinaan spiritual masyarakat sesuai visi Kabupaten Tangerang yang religius.

“MTQ Desa Kampung Melayu barat atau KMB merupakan wujud pembinaan spiritual hingga tingkat desa, MTQ ini selain mengajak masyarakat untuk mengamalkan Al-Qur’an dan membentuk generasi Qur’ani,” ungkap Firzada di depan ribuan antusiasme masyarakat Desa kampung Melayu barat Kecamatan Teluknaga propinsi Banten, Sabtu (16/09/23).

Asda 3 menyampaikan terima kasih kepada masyaraka yang terus mendukung visi misi Pemkab Tangerang dalam hal religius. Menurut dia, MTQ membentuk karakter masyarakat tenang dan aman serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“MTQ ini merupakan perwujudan masyarakat yang religius, yang terus mengedepankan nilai-nilai agama dan ketuhanan dan mengagungkan kitab suci Al-Qur’an,” tutur Asda.

Sementara Kepala Desa kampung Melayu Barat Subur Maryono melaporkan, MTQ ke-1 merupakan hal yang pertama dilaksanakan oleh LPTQ Desa dan melibatkan seluruh masyarakat. Dia berharap melalui MTQ yang digelar rutin tersebut akan muncul cikal bakal Qori Qoriah terbaik dari Desa kampung Melayu barat yang bisa mengharumkan nama daerah di event yang lebih tinggi lagi menuju kabupaten Tangerang sejahtera dan gemilang.

“MTQ tingkat Desa merupakan cikal bakal munculnya Qori Qoriah di Kecamatan Teluknaga i, tidak salah lagi Kecamatan Teluknaga bakal menjadi juara umum MTQ tingkat Kabupaten Tangerang,” tutur Subur Maryono yang menjabat Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga.

Ketua Panitia MTQ Ke-2 Desa kmb , Ustad Fahmi Ardi menjelaskan rangkaian MTQ ke-1 tahun 2023 tersebut diawali dengan pawai Ta’aruf keliling desa yang diikuti oleh sekitar 3.000 orang dari seluruh elemen masyarakat. Selian itu juga ada pula pembagian door prize yang membuat masyarakat semakin antusias untuk memeriahkan MTQ tersebut.

“MTQ tingkat Desa ini merupakan sarana masyarakat memahami kandungan Al-Qur’an, dan meningkatkan silaturahmi bersama antara pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Hadir pula pada acara tersebut antara lain: Camat Teluknaga Zamzam Manohara , Ketua Apdesi Maskota bersama dewan Pembina Apdesi Budi Usman , Anggota DPRD kabupaten Tangerang Syafrie, ketua Lintas tokoh Pantura atau LTP Pinan, Unsur Muspika Kec. Teluknaga , para tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan
Teluknaga (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *