Tangerang Utara News – Pemkab Tangerang, secara resmi telah meluncurkan Mangrove sebagai identitas logo branding terbaru Kabupaten Tangerang Gemilang, pada Senin (5/12) kemarin. bertempat di Grand Ballroom The Springs Club Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam pembentukan branding tersebut Pemkab Tangerang menggandeng LPPM Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan melibatkan perangkat daerah, organisasi masyarakat, pelaku usaha, komunitas seni, pemuda dan mahasiswa serta komponen masyarakat lainnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Efi Indarti mengatakan wajah baru Kabupaten Tangerang tersebut merupakan upaya dalam membangun diferensiasi dan memperkuat identitas daerah agar mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Dengan adanya branding terbaru ini, diharapkan dapat memperkuat identitas dan ciri khas Kabupaten Tangerang serta mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” kata Efi Indarti dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Sementara, Manajer LPPM UMN, Winarno mengatakan, pembentukan branding ini dibantu oleh dosen dan beberapa mahasiswi yang berasal dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN dan memakan waktu kurang lebih 8 bulan.

“Dalam prosesnya, mangrove dipilih sebagai identitas logo branding terbaru Kabupaten Tangerang,” ujar Winarno.

Salah satu mahasiswi DKV UMN yang juga ikut membantu pembentukan logo, Chindy, mengatakan mangrove dinilai cocok untuk menjadi logo Kabupaten Tangerang, karena melambangkan kekokohan, perbedaan dan kolaborasi.

“Kami memakai metafora mangrove karena mangrove ini berfungsi untuk menahan ombak yang pasang dan juga menjadi tempat hidup bagi biota laut. Nantinya, Kabupaten Tangerang ini juga akan menjadi Kabupaten yang kuat, di mana masyarakat dapat saling bekerjasama dan membangun hubungan yang harmonis.” pungkasnya (rls/srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *