Tangerang Utara News – Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada ribuan warga di Kecamatan Mauk.bertempat di Aula Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2022).

Menurut Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Mauk, Iwanuddin mengatakan, bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima tersebut sebanyak 1.270 Orang.

“Alhamdulillah penyaluran BLT BBM sudah terealisasikan, untuk KPM sebanyak 1.270 dari 11 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mauk,” ucapnya.

Ia menjelaskan, mekanisme penyaluran ini dimaksudkan agar bansos bisa langsung diterima oleh KPM dengan cara membawa dokumen yang sudah diberitahukan oleh Rt Rw masing-masing.

“Sebelum mengambil BLT BBM, masyarakat yang terdaftar dalam penerima BLT BBM 2022 dapat membawa sejumlah dokumen yang menjadi syarat pengambilan bantuan, KPM harus membawa bukti undangan pencairan yang sudah diberikan pemerintah Desa atau Rt, Rw setempat seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK),”paparnya.

Dijelaskannya, bahwa bantuan tersebut sebesar Rp.150 ribu per Bulan, tetapi dirafel dalam empat bulan menjadi Rp.600 ribu per KPM dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Bank Banten.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa bermanfaat, walaupun tidak besar mudah-mudahan mencukupi kebutuhan sehari-hari, kita melihat Jumlah Rp.600 ribu digunakan dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *