Tangerang Utara News – Komitmen Pengurus APDESI se Banten mendukung Ketua Umum DPP APDESI H. Surtawijaya terlihat ketika Salah satu Putra terbaik Provinsi Banten itu berkeliling silaturahmi ke 4 Daerah Pengurus APDESI Kabupaten Tangerang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Pengurus APDESI Kab. Serang pada 25-27 Desember 2022 Kemarin

Dalam sambutannya, H. Surta Wijaya selain menyampaikan bagaimana kiprahnya memperjuangkan hak-hak desa bersama para Kepala Desa dan perangkat desa di Banten, dirinya juga menyampaikan bagaimana sejarah terbentuknya APDESI. Ia tidak segan meminta dukungan dan do’a kepada pengurus dan anggota DPC APDESI Se Banten yang hadir

Majunya H. Surtawijaya ke DPD RI, rupanya berangkat dari kegelisahan hati saat mereka melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi di Jakarta, namun tidak ada satu orang pun wakil rakyat yang menemui mereka.

“Saat kita melakukan aksi damai di Jakarta, tidak ada satupun wakil rakyat yang menemui dan menerima kita baik itu dari DPR RI maupun DPD RI. Karena itu, agar aspirasi mereka tersampaikan maka harus ada wakil disana,’ kata H. Surtawijaya saat ditemui usai pertemuan.

Kiprah politik H. Surtawijaya memang tidak diragukan lagi dan tak bisa dianggap enteng. Selain saat ini masih menjabat Kepala Desa tiga periode, H. Surta juga menjadi orang nomor satu di APDESI Pusat dengan menduduki jabatan Sebagai Ketua Umum.

Para Ketua APDESI 4 Kabupaten di Banten mengapresiasi sekaligus mendukung majunya Ketua Umum DPP APDESI ke DPD RI. bahkan berangkatnya Surta dari Kepala Desa mencalonkan diri ke DPD RI adalah sejarah baru untuk Rakyat Desa Se Indonesia

“Ketua Umum H. Surtawijaya memiliki peluang besar terpilih jadi calon DPD RI karena APDESI memiliki basis massa yang kuat di desa, H. Surtawijaya dengan segala kerendahan hatinya selalu menjadi Magnet bagi Rakyat Desa bahkan Presiden Jokowi di acara Silatnas APDESI dibuat decak Kagum dan Tertawa melihat H. Surtawijaya berpidato  di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/03/2022)

Dalam cita cita luhurnya “Membangun Indonesia Dari Desa” H. Surtawijaya hanya ingin melihat masyarakat Desa sejahtera, Ekonomi dan Pariwisata desa bisa maju berkembang, dan Kwalitas SDM serta SDA di Desa bisa menjadi barometer untuk Per Ekonomian Bangsa. (fz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *