Tangerang Utara News – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Oni P memantau harga dan stok kebutuhan pokok khususnya beras dan gula pasir di Pasar Sentiong Balaraja dan Pasar Gudang Tigaraksa, Jumat (29/9/2023).

Pj Bupati Andi mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek berbagai kenaikan harga, khususnya harga beras dan gula pasir yang mengalami kenaikan signifikan.

“Hari ini saya ke Pasar Sentiong dan Tigaraksa untuk melihat kestabilan harga bahan pokok, khususnya beras, sebagaimana yang diarahan Bapak Menteri Dalam Negeri. Kita langsung turun ke pasar memantau perkembangan harga yang ada khususnya di dua komoditas utama beras dan gula pasir,” ungkap Pj Andi.

Menurut dia, dari hasil pemantauan di dua pasar yang dikunjungi tersebut, komoditi beras dan gula pasir memang mengalami kenaikan namun stoknya masih mencukupi. Dia meminta kepada perangkat daerah terkait dan Perumda Pasar NKR terus memantau kenaikan harga dan stok bahan pokok di pasar, sehingga bisa dicarikan solusi dan antisipasi secara cepat apabila kenaikan dan stok bahan pokok yang sangat tinggi dan memberatkan masyarakat.

“Alhamdulillah di Kabupaten Tangerang inflasi akibat harga beras dan harga gula masih relatif aman dan terjaga, tidak seperti daerah-daerah lain yang mengalami inflasi cukup tinggi akibat kenaikan harga beras dan gula pasir,” tuturnya.

Pj Andi menekankan kepada Dirut Perumda Pasar Niaga Kertara Rarja (NKR), OPD terkait dan para Camat untuk bisa terus memonitor harga dan stok bahan pokok terutama beras dan juga gula pasir serta cepat melakukan antisipasi jangan sampai terjadi kenaikan yang cukup tinggi sehingga menyulitkan masyarakat

Dalam kunjungannya tersebut Pj Bupati Tangerang didampingi oleh Dirut Perumda Pasar NKR beserta jajaran dan jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang serta Camat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *