Tangerang Utara News – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr. Andi Ony P mendampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol. H.M Sabilul Alif monitoring pelaksanaan Pilkades serentak di TPS Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe, Ranca Iyuh Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/09/2023).

Pelaksanaan monitoring Pilkades tersebut diawali dengan melakukan pemantauan di CCTV di setiap lokasi yang ada melalui Ruang Command enter (RCC) Polres Kota Tangerang Tigaraksa. Pejabat Bupati Tangerang mendampingi Wakapolda Banten melakukan pemantauan di CCTV maupun berkeliling ke lokasi-lokasi yang dituju menggunakan sepeda motor trail.

Di sela sela monitoring tersebut Pj Andi mengungkapkan dirinya sangat terkesan melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Luar biasa pesta demokrasi di sini. Saya cukup terkesan melihat tingginya masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan lancar. Kita semua berharap situasi yang baik ini bisa terus berlanjut sampai dengan pemungutan suara nanti,” tutur Andi.

Andi mengucapkan terima kasih dan apreasinya kepada semua pihak yang terlibat, baik panitia Pilkades, kecamatan, OPD, maupun personil pengamanan yang telah bertugas tanpa pamrih di tengah panasnya teriknya matahari sehingga Pilkades dapat berjalan lancar, tertib dan damai.

“Pada prinsipnya dari semua wilayah yang sudah kami kunjungi, baik dalam wilayah Polres Kota Tangerang maupun Polres Metro Tangerang Kota, Alhamdulillah, semuanya dalam kondusif, lancar, tertib dan damai” tandasnya.

Menurutnya, proses Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang ini merupakan barometer untuk pelaksanaan tahapan pelaksanaan pemilu pemilihan legislatif dan presiden pada bulan Febuari tahun 2024.

Sementara itu Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif selaku Wakapolda Banten mengatakan, Ia bersama Pj Bupati, Kapolres, Dandim, Wakapolresb dan seluruh pejabat utama Polda Banten saat ini melaksanakan kegiatan pengecekan dan pematauan proses pencoblosan dari mulai tadi pagi dan nanti sampai jam 02.00 siang.

“Kita bersama dengan Pj Bupati, panitia dan dari Kesbangpol, Kejaksaan, Pak Kapolres dan rekan-rekan dari TNI akan memantau kegiatan pelaksanaan kegiatan perhitungan sampai dengan selesai. Dan sampai situasi kondusif tidak ada permasalahan,” ungkap Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif.

Setelah melakukan monitoring Pilkades di Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan dan Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, rombongan Wakapolda Banten beserta Pj Bupati dan Unsur Forkopimda melanjutkan pemantauan pelaksanaan Pilkades di Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga.

Di wilayah Kecamatan Teluknaga, Wakapolda Banten beserta seluruh rombongan diterima langsung oleh Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kadis DPMPD, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol dan Camat Teluknaga.

Selain rombongan Wakapolda dan Pj. Bupati, Sekretaris Daerah juga terjun langsung monitoring ke TPS di wilayah Kecamatan Jambe, Panongan dan Cikupa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *