Tangerang Utara News – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony P, M.Si berharap Karya Inovasi Gemilang bisa mendongkrak percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Pj Andi saat membuka kegiatan Gelar Karya Inovasi Gemilang dalam rangka rangkaian HUT ke-391 Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang. Senin (9/10/2023).

“Melalui kegiatan ini, inovasi-inovasi yang dihasilkan mampu mendongkrak percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” kata Pj Bupati Andi.

Menurut Pj Bupati, terobosan dari berbagai inovasi baik dalam bidang penyelenggaraan pelayanan publik maupun bidang lainnya harus terus dikembangkan sehingga dapat diaplikasikan. Dengan begitu, manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat secara luas. Dia juga menandaskan bahwa inovasi yang dihasilkan hendaknya mudah dan murah.

“Inovasi itu hendaknya sederhana, mudah, dan murah, bisa diaplikasikan sehingga bisa secara langsung manfaatnya dirasakan bagi kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono menjelaskan
kegiatan lomba kreativitas dan Inovasi Atau kanvas Gemilang Kabupaten Tangerang 2023 adalah ajang lomba inovasi yang diikuti oleh perangkat daerah masyarakat pelajar atau mahasiswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring inovasi yang ada untuk dilombakan. Ada tiga kategori yang diperlombakan, pertama adalah kategori perangkat daerah di lingkup Pemkab. Tangerang, kedua kategori masyarakat dan kategori mahasiswa atau pelajar,” jelas Ujang.

Ia melanjutkan pihaknya menyiapkan stand pameran inovasi yang diikuti oleh 64 peserta dari perangkat daerah, masyarakat dan pelajaran atau mahasiswa. Dan inovasi-inovasi yang ditampilkan sudah melalui verifikasi dan pendampingan oleh Bappeda.

“Tahun 2023 Kabupaten Tangerang telah mengirimkan 106 inovasi untuk mengikuti tahapan seleksi pada ajang Inovasi Government Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dan secara berturut-turut dari tahun 2021 sampai dengan 2022, Kabupaten terang telah meraih predikat inovatif untuk inovasi daerah,” ungkapnya.

Ia berharap semoga dengan jumlah 106 inovasi tahun ini yang dikirimkan, Pemkab Tangerang bisa meningkat prestasinya menjadi kategori sangat inovatif.

Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si yang juga hadir menjadi pembicara kunci dalam acara tersebut mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten yang menggelar kegiatan inovasi bagi OPD, masyarakat umum dan juga kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Saya senang dan bangga bisa hadir di acara inovasi yang dilakukan oleh OPD dan masyarakat umum di Kabupaten Tangerang. Ke depan kita harus semakin gencarkan inovasi di Kabupaten Tangerang,” ucap Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *