Tangerang Utara News – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony P meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Palasari Kecamatan Legok, Senin (25/9/2023).

Pj Andi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka rangka melihat IPA yang baru diresmikan beberapa minggu lalu dan melihat apakah IPA tersebut bisa dimaksimalkan pemanfaatannya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di sekitar Desa Palasari dan Kecamatan Legok pada umumnya.

“Saya meninjau langsung Instalasi Pengolahan Air di Palasari Legok ini karena sumber air di Desa Palasari Kecamatan Legok ini masih terbilang cukup baik kualitasnya dan masih terbilang masih banyak airnya untuk bisa mensuplai masyarakat di sekitar Desa Palasari dan Kecamatan Legok umumnya,” kata Pj Andi.

Dia berharap kepada pengelola IPA Desa Palasari bersama masyarakat dan pihak desa agar menjaga dan merawat dengan baik sehingga IPA yang telah dibangun tersebut bisa secara jangka panjang dioperasikan dan lebih banyak masyarakat yang bisa menerima manfaatnya.

Menurut dia, ke depan dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim dan instansi terkait untuk penambahan armada mobil tangki agar air bisa lebih cepat terdistribusi kepada masyarakat.

“Meskipun saat ini baru ada hanya satu mobil tangki tetapi mudah-mudahan itu bisa menjangkau dan bisa dimaksimalkan dengan baik. Nanti saya akan minta Dinas Perkim atau Perumdam untuk bisa menambah mobil tangki untuk mempercepat distribusi air bersih,” pintanya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj pejabat Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perkim, Kepala Bappeda serta Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja, Camat Legok dan Kepala Desa Palasari.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *