Tangerang Utara News-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengirim relawan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (02/12/2022).

Keberangkatan tim relawan ini dipimpin Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Tangerang dr. Zainal Muttaqin.

Ketua Tim Relawan PMI Kabupaten Tangerang, dr. Zainal Muttaqin mengatakan, keberangkatan relawan ini merupakan yang kesekian kali sejak peristiwa gempa melanda Kabupaten Cianjur. Tim relawan kemanusiaan ini nantinya akan memberikan bantuan kesehatan gratis selama satu minggu. PMI juga mengerahkan tim medis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia IDI Banten dan IDI Kabupaten Tangerang.

“Pada periode bantuan kemanusiaan ini, PMI Kabupaten Tangerang bakal mengambil lokasi yang belum terjamah bantuan, kita akan menggelar pengobatan gratis untuk para korban dan membagikan pakaian baru, tas sekolah serta paket sembako,” terang dr Boy panggilan akrab sang dokter ini.

Selain itu, dr Boy mengakui PMI Kabupaten Tangerang juga telah menerima laporan dan juga menerima donasi terkait hal apa saja yang harus di serahkan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

“Salah satu kecamatan yang masih belum terjangkau bantuan adalah Kecamatan Cugenang, PMI Kabupaten Tangerang akan menggelar pengobatan gratis di lokasi tersebut,” ungkapnya.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *