Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Banten cek kesiapan personel dalam pengamanan Bawaslu diwilayah Kabupaten Pandeglang pada Selasa (31/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danru jaga Bawaslu Kabupaten Pandeglang Brigadir Muhtad mengatakan. “Polres Pandeglang Standbay kan 3 personel di Bawaslu untuk bisa langsung di kerahkan bilamana ada kejadian-kejadian yang tidak terduga dan bersifat gangguan Kamtibmas,” ujar Muhtad.

Muhtad juga mengatakan pihak Bawaslu tidak henti hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Pihak Bawaslu Kabupaten tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya pelanggaran dalam  rangkaian Pemilu, dan bisa langsung di laporkan kepada kami bilamana terdapat pelanggaran-pelanggaran dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu,” kata Muhtad.

Selanjutnya Muhtad menyampaikan personel yang standby dibekali dengan Tongkat, Borgol, Serta Senjata api. “personel yang di standbykan berasal dari Polres dan Polsek serta dari beberapa fungsi seperti Reserse, Sabhara serta Personel Polsek juga terlibat, dalam hal ini para personel di lengkapi dengan tongkat, borgol, serta senjata api, bilamana terjadi keributan personel bisa langsung mengambil tindakan untuk mengamankan situasi,” kata Muhtad.

Diakhir Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto Mengatakan. “Kita sengaja datang untuk mengetahui kesiap siagaan personel Polda Banten dalam pengamanan di KPU wilayah Kabupaten Pandeglang agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam situasi kondusif. Boleh berbeda pendapat dan pilihan tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama, mari wujudkan pemilu aman dan damai menuju Indonesia maju,” tutup Didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *