Tangerang Utara News- Kabupaten Pandeglang

Dinamika politik pilkada Pandeglang semakin hangat dibicarakan masyarakat. Belakangan juga muncul Polling yang diinisiasi oleh Jaringan Informasi Kinerja Aparatur (JIKA). Polling ini dimulai sejak 17 Maret yang lalu. Hingga berita ini diturunkan, nama aktivis antikorupsi Uday Suhada menempati posisi nomor teratas dengan capaian 48%.
Berikut perolehan capaian %(persentase) bakal calon:
Uday Suhada 48%
Beni Sudrajat, 16%
Tb. Entus Mahmud Sahiri, 10%
Eli Suhaeli, 4%
Endi Ate Fahrudin, 4%
Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah, 3%
Fitron Nur Ikhsan, 2%
Rifki Hermiansyah, 2%
Tb. Erhan Hazrumi, 2%
Adde Rosi Khairunisa, 1%
Iing Andri Supriadi, 1%
Nama lain, 7%

Menurut keterangan Ketua JIKA, Tb. E. Hadi Mulyana, Polling ini dilakulan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Pandeglang agar jangan larut pada pemilu, lupa pada agenda Pilkada, yang akan digelar 27 November tahun ini. “Kami juga ingin menyampaikan informasi dan penjaringan yang dilakukan oleh JIKA, bahwa nama-nama ini yang sepertinya serius akan maju di Pilkada.” terang Hadi yang akrab dipanggil Encep Mbe.

Masih menurut Encep Mbe, selain itu, polling ini diharapkan dapat membantu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menganalisa siapa yang layak menjadi pemimpin di Pandeglang lima tahun kedepan. “Jadi sebagai warga sipil, kami juga ingin berkontribusi untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Kita Harus mencari figur yang benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat Pandeglang yang selama ini masih dalam keterpurukan.” ungkap Encep.

Disinggung mengenai independensi JIKA dalam menggelar Polling, Encep Mbe dengan tegas mengatakan bahwa ini murni independen. “Saya jamin Polling ini dilakukan tanpa tendensi politik atau memihak kepada salah satu pihak.” tegasnya.

Polling ini dilakukan dalam beberapa tahapan. Tahap pertama digelar hingga 24 Maret. “Setelah tanggal 24 Maret sd 7April tahap kedua yang berisi 6 besar hasil tahap pertama.Untuk tahap selanjutnya kita coba simulasikan siapa berpasangan dengan siapa”. Pungkas Encep.
(Ernawan)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *