Tangerang Utara News – Polsek Pakuhaji Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota melakukan kunjungan dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada 10 orang nelayan yang terkena musibah. Bertempat di Kantor Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Minggu (8/1/2023).

Dikatakan Kapolsek Pakuhaji Polrestro Tangerang AKP H. I Gusti Moh Sugiarto SH, didampingi Ibu Ketua Bayangkari ranting Pakuhaji diikuti jajaran anggota melakukan kegiatan Polsek Peduli.

“Tadi kami telah melakukan kegiatan peduli, dan saya didampingi dengan Ibu Ketua Bhayangkari ranting Pakuhaji bersama anggota melakukan kunjungan kepada masyarakat kami terutama masyarakat Desa Surya Bahari yang mana 10 orang nelayan terdampar di kepulauan seribu dan ditolong oleh kapal barang yang menuju ke Belitung,” kata Kapolsek Pakuhaji I Gusti.

Hal tersebut, kata Gusti. Sesuai arahan dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho hadir ditengah masyarakat di setiap kondisi apapun.

“Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang mana sesuai dengan perintah dan arahan Kapolres Metro Tangerang Kota yaitu bentuk peduli Kapolsek terhadap para nelayan,” tuturnya.

Selain pemberian sembako, I Gusti memberikan motivasi kepada para masyarakat khususnya 10 orang nelayan yang berhasil selamat dari musibah.

“Alhamdulillah kami telah memberikan sembako dan memberikan motivasi agar tetap semangat, supaya mereka lebih baik,” terangnya.

Menurutnya, Dari jumlah 10 orang nelayan saat ini, kondisinya Alhamdulillah sehat tanpa ada kekurangan apapun juga sehat semuanya,

Ia menghimbau, bagi para Nelayan yang terkena musibah dan yang lainnya, dihimbau untuk patuh terhadap arahan dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

“Himbauan saya kepada nelayan yang kena musibah kemarin atau yang lainnya untuk tetap tidak keluar atau melakukan diluar daripada instruksi KPLP untuk melaut, jangan terlalu jauh dari kepulauan seribu. Namun demikian, nelayan ini sampai ke perbatasan Cirebon hingga akhirnya kena badai besar hingga akhirnya karam dan terdampar di tengah laut,” paparnya

Disaat yang sama para nelayan dan perwakilan dari pemerintah Desa Surya Bahari mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Polsek Pakuhaji yang telah memberikan bantuan kepada warga kami berupa sembako mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Kapal Mekar Jaya A GT 15 yang dioperasikan nelayan asal Pelabuhan Rawa Saban, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang tenggelam di laut Kepulauan Seribu Jakarta, pada Rabu, 4 Januari 2023 lalu.

Sepuluh nelayan di Kapal Mekar Jaya A GT 15 tersebut berhasil di selamatkan dan dievakuasi ke Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Belitung.

Mereka berhasil diselamatkan oleh kru Kapal Bandar Bestari 05 saat hendak berlayar ke Tanjungpandan, Belitung. Saat ini sepuluh nelayan sudah tiba di Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, pada Kamis siang, 5 Januari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *