Tangerang Utara News – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang bertajuk “INACRAFT on October 2023” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu, 4 Oktober 2023. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan pameran INACRAFT yang makin baik dan makin menarik setiap tahunnya.

“Saya melihat dari tahun ke tahun pameran INACRAFT ini makin baik dan makin menarik karena brand-nya sudah kita kenal semuanya sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang selalu konsisten menampilkan kreasi-kreasi terbaik dan kreasi-kreasi tersebut semuanya dikurasi, semuanya diseleksi secara ketat dan selektif,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Kepala Negara memandang bahwa penyelenggaraan INACRAFT tahun ini juga sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dirasakan antara lain dari tampilan suasana dan produk-produk yang ditampilkannya.

“INACRAFT tahun ini saya secara sepintas tadi mengamati memang agak berbeda. Ambience look dan feel-nya juga beda, showcase dan produk-produk lebih bagus,” imbuhnya.

Tak hanya itu, antusiasme peserta untuk mengikuti pameran INACRAFT juga sangat tinggi, terlihat dari penuhnya stan yang disediakan. Menurut Presiden, dari 18.700 meter persegi area pameran, semua terisi penuh dan terbagi untuk 772 stan.

“Semuanya terisi penuh. Kalau sudah seperti itu, kita harapkan pengunjung juga akan makin banyak, harus banyak. Buyer-nya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omzetnya juga akan makin baik dan makin besar,” ungkapnya.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi pameran INACRAFT yang memberikan ruang khusus bagi anak-anak muda dan perajin muda. Dengan demikian, pameran INACRAFT juga menyasar target segmen generasi Z untuk menampilkan karya-karya kreatif mereka.

“Ini sebuah inisiatif yang baik karena potensi kreatif anak-anak muda kita sangatlah besar. Dengan kehadiran anak-anak muda ini saya makin optimistis bahwa negara ini akan makin baik,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *