Tangerang Utara News – Kota tangerang

Kapolresta Kombes Pol Roberto Pasaribu kembali menyerap berbagai aspirasi dari para pekerja di wilayah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Kali ini, orang nomor satu di jajaran Polresta Bandara Soetta tersebut mendatangi sekaligus menyerap aspirasi puluhan karyawan di PT. Aerofood ACS Indonesia, Kamis (14/3/2024)

Puluhan karyawan yang menghadiri kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” itu pun, terlihat antusias dan silih berganti curhat terkait pelayanan kepolisian seperti manfaat hotline 110, SIM, dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Kapolresta mengatakan bahwa pihaknya siap menghadirkan pelayanan SIM keliling bagi para karyawan perusahaan yang hendak memperpanjang masa aktif SIM kendaraan.

“Nanti kami akan panggilkan petugas mobil SIM keliling ke Polresta Bandara Soetta bilamana kuota dari pemohon untuk perpanjangan SIM memadai,” kata Roberto didampingi wakilnya AKBP Ronald FC Sipayung.

Hadir pada kegiatan, Dirut PT Aerofood ACS I Wayan Susena, Dirkeu Arief Wicaksono, Dirops Email Fadila, Kompol Alvin Pratama, Kompol R Sigit Kumono dan para pejabat utama Polresta Bandara Soetta.

Roberto menambahkan, pihaknya menyediakan fasilitas kesehatan yakni Klinik Polresta Bandara Soetta yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berobat maupun cek kesehatan.

Selain itu, Roberto juga berpesan kepada masyarakat bila melihat tindakan yang mengancam Bandara Soetta agar segera melapor ke kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur.

“Telpon ke 110 apabila mengalami keadaan darurat entah baik itu ban bocor atau tindak kriminal di jalan khususnya di wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” imbau Roberto.

Di lain sisi, Kapolresta juga berpesan kepada para karyawan agar menjaga dan mengecek kondisi seluruh pasokan bahan pangan yang masuk ke ACS. Menurut dia, bila ada bahan makanan yang kondisinya kurang baik agar tidak diproduksi.

“Sebab makanan yang diolah dari bahan yang kurang baik, akan memberikan berdampak negatif kepada para pengguna jasa penerbangan di Bandara Soetta,” ujar Roberto.

Terakhir, alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu berpesan kepada para karyawan agar mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif di Bandara Soetta.

“Jangan merokok sembarangan yang bukan pada tempatnya. Penggunaan daya listrik harus sesuai, agar tidak memberikan dampak korsleting yang mengakibatkan kebakaran,” tandasnya.

Sementara, Iwan (42) salah satu karyawan yang menghadiri kegiatan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polresta Bandara Soetta tersebut. Menurut dia, hal itu sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Kami berharap kegiatan ini terus ditingkatkan, karena sangat positif bagi masyarakat,” tandas Iwan didampingi rekan sejawatnya usai kegiatan .

Sekadar informasi, program Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin Presisi Polri yang digelar oleh Polresta Bandara Soetta setiap jelang akhir pekan dengan lokasi dan peserta yang berbeda-beda.

Kegiatan tersebut bertujuan adalah penjabaran arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk polisi dapat menyerap pelbagai aspirasi publik terkait pelayanan kepolisian sekaligus salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.(Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *