Tangerang Utara News – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menyandang penghargaan legislator terbaik sebagai pemimpin pembawa perubahan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kholid Ismail pada Jumat (9/12) di The Trans Resort Bali oleh Seven Media Asia.

Kholid Ismail dinobatkan sebagai pemimpin pembawa perubahan. Ia mendapat peringkat satu penghargaan Indonesia Global Award 2022, sebagai kategori The Best Legislator and Performance 2022.

Kholid mengatakan, penghargaan yang ia terima itu adalah penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih buat Seven Media Asia, mungkin bukan waktu yang sebentar yah melakukan penilaian luar biasa. Penghargaan ini buat masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Kholid usai mendapatkan penghargaan di Bali pada Jumat 9 Desember 2022 kemarin.

Ia menilai, legislator dan eksekutif serta forkopimda memang harus dibangun sinergitas dan kolaborasi dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat dan peran control yang konstruktif.

“Karena memang bahwa ada beberapa inovasi yang mesti kita harus tawarkan, bahwa kerja memang harus linier tetapi harus ada inovasi yang menjadi pemicu bahwa kerja itu tidak lagi berbicara tentang masa lalu tapi berbicara fungsi ke depan dan bicara ke dapan adalah bicara inovasi,” tuturnya.

Inovasi ini juga, kata Kholid, harus dibarengi infrastruktur. Infrastruktur itu ada regulasi dan fisik kemudian ada tugas secara materi.

“Maka inovasi ibarat adalah mimpi di malam hari kemudian setelah bangun kita kejar mimpi itu tapi kalau mimpi di siang hari berarti hanya duduk manis,” ujarnya.

Ia juga berujar, penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk para legislator di seluruh Indonesia. “Pertama bekerjalah dengan rasionalitas bukan dengan asumsi,” tukasnya.

“Tentunya bahagia mendapat penghargaan ini. Sebagai bentuk wujud terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarno Putri yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, sehingga membuat kita harus terus berinovasi,”

“Kemudian terima kasih juga untuk Pak Sekjen dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang memberikan kesempatan kepada saya untuk berinovasi dan berkaloborasi dan inilah hasilnya jadi penghargaan ini dipersembahkan buat mereka.” Pungkasnya.

Sementara itu, Askar DG Kamis, Vice President Director Seven Media Asia, menilai, beberapa kriteria yang telah diberikan kepada para pemimpin termasuk Kholid Ismail itu telah melewati beberapa penelitian-penelitian termasuk juga kontribusi mereka sebagai pemimpin inovatif dan kreativitas.

Tak cuma itu, mereka juga melihat dari beberapa tahun yang lalu semenjak Covid-19. Menurutnya, masa pandemi itu sangat berat bagi semuanya, tetapi dengan kreativitas dan inovasi para pemimpin tersebut dapat memberikan sebuah perubahan.

“Kita melewati beberapa penelitian yang termasuk juga kontribusi mereka, kita melihat si dari beberapa tahun yang lalu saat covid-19, itu sungguh sangat berat bagi semuanya tetapi dengan kreativitas dan inovasi para penerima penghargaan malam ini semuanya dapat meminimalkan risiko-risiko yang tentunya akan sangat berat apabila tidak dilakukan inovasi-inovasi yang kita maksudkan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa Indonesia Global ini adalah sebuah nilai-nilai inovasi dan keterbukaan komunikasi.

“Jadi kalau dikatakan malam ini adalah Indonesia global, global itu dalam arti nilai-nilai yang kita junjung tinggi, nilai-nilai kreativitas inovasi keterbukaan komunikasi semuanya,” ucap dia.

Askar menjelaskan, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diterima oleh beberapa kategori sesuai dengan prestasi yang menonjol dari mereka. Termasuk bermacam-macam dalam tata kelola pemerintahan.

Kemudian ada dalam tipe kepentingan kepemimpinan mereka seperti kontemporer dan kreativitas mereka.

“Beberapa kategori-kategori yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, tapi kita memang melihat dari data yang ada tentang gerakan ataupun terobosan-terobosan daripada penghargaan tersebut.” Tutupnya.

Diketahui ada lima belas para pemimpin yang mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council dan Majalah The Leader Indonesia Magazine.

Kelima belas para pemimpin tersebut adalah;

  1. H. Kholid Ismail, S.Ag,MM
    Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, sebagai kategori The Best Legislator & Performance 2022.
  2. Hj. Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sebagi kategori The Best Vice Governor 2022.
  3. Ir. H. Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung, sebagai kategori The Best Governor & Performance 2022.
  4. Agus Siswanto, S.Sos, M.A.P, Ketua DPRD Kab. Grobogan, sebagai kategori The Best Legislator & Performance 2022.
  5. Pipih Supriati, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, sebagai kategori The Best Women Inspirative 2022.
  6. Dra. Ir. Hj. ENI SUMARNI, M.Kes. Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat, sebagai kategori The Best Women Inspirative 2022.
  7. Dr. Hj.Anita Jaya, S.Sos., M.Si, Kepala Kantor Sekretariat DPD RI Provinsi Sumatera Utara, sebagai Inspiring Women 2022.
  8. Lily Amelia Salurapa, S.E, M.M, anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai kategori The Best Women Inspirative 2022.
  9. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos. Gubernur Jawa Timur, sebagai kategori The Best Governor & Performance 2022.
  10. H. Herman Deru, S.H, M.M, Gubernur Sumatera Selatan, sebagai kategori The Best Governor & Performance 2022.
  11. Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H, Gubernur Jambi, sebagai kategori The Best Governor & Performance 2022.
  12. Wan Siswandi, S. Sos, M.Si, Bupati Natuna, sebagai kategori The Best Regent & Performance 2022.
  13. dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Bupati Kawarang, sebagai kategori The Best Regent & Performance 2022.
  14. H. Slamet Junaidi, Bupati Sampang, sebagai kategori The Best Regent & Performance 2022.
  15. Sebastianus Darwis, SE.,MM, Bupati Bengkayang sebagai kategori The Best Regent & Performance 2022.

Reporter: Surta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *