Tangerang Utara News- Dalam perhelatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang tahun 2022,  kondisinya saat ini kian memanas. Pasalnya Kadin Provinsi Banten akan memeberikan sebuah Sanksi tegas bagi para pengurus dan panitia Mukab yang tidak mengindahkan aturan yang ada.

Menurut keterangan Bapak  Ajat Wakil Ketua Umum Kadin Banten mengatakan: bahwa, jika Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang tetap digelar dengan tidak mengindahkan AD/ART dan Peraturan Organisasi Kadin, maka apapun yang dihasilkan dari MUKAB VII tersebut tidak dapat di terima karena batal demi hukum.

“Ini termasuk cacat administrasi, karena pada SK 02 tidak secara ekplisit menyatakan mencabut berlakunya SK no. 01 tentang pengangkatan Panitia Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang,”katanya saat dihubungi tangerangutaranews.com, Selasa (25/10/2022)

Ajat menyarankan, bahwa pada Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang untuk menunda dan menyelaraskan tahapan Mukab sesuai aturan main organisasi terlebih dahulu.

“Oleh karenanya saya menghimbau kepada Pengurus Kadin Kabupaten Tangerang untuk menunda mukab tersebut dan menyelaraskan tahapan Mukab sesuai aturan main organisasi,”paparnya

Dalam hal ini, kata Ajat. Jika himbauan dan peringatan tersebut tetap juga tidak diindahkan, maka Kadin Provinsi Banten akan memberikan sanksi tegas kepada pengurus dan panitia mukab ilegal tersebut.

“Sanksi dapat berupa pembekuan kepengurusan Kadin Kabupaten Tangerang dan lebih jauh lagi dapat berupa pemecatan dari keanggotaan kadin sebagaimana yang tertuang pada pasal 19 Anggaran Rumah Tangga Kadin.”Tukasnya (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *