Tangerang Utara News – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Expo Semarak Tangerang Religi 2023, yang dilgelar di Alun-Alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Selasa, (3/1/2023).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa Expo Semarak Tangerang Religi merupakan pameran kegiatan keagamaan di tahun 2022/2023, yang diantaranya menampilkan pameran UMKM, dokumentasi program unggulan seperti Tarawih Keliling (Tarling), Jumat Keliling (Jumling), Sanitasi Pesantren (Sanitren), isbat nikah, sunatan massal, hingga kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang telah dilaksanakan di tahun 2022.

“Expo ini merupakan penjabaran visi misi Pemkab Tangerang, mewujudkan masyarakat yang religius. Semua kegiatan keagamaan ditampilkan,” ungkap Sekda.

Sekda melanjutkan, selain pameran dokumentasi religius, ditampilankan pula produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Tangerang. Dia sangat mengapresiasi kegiatan Expo Semarak Tangerang Religi 2023 dan berharap masyarakat dapat hadir dan menyemarakan kegiatan expo ini.

“Kami mengapresiasi Expo Semarak Tangerang Religi, sebagai wujud menggerakan ekonomi masyarakat dan juga menginformasikan kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang, H. Luki Lukman Fauzi menambahkan Tengerang religius merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Tangerang yang berbasis keagamaan baik sarana keagamaan, Perayaan Hari Besar Islam, hingga pemberian insentif untuk guru ngaji.

“Dalam Expo nanti selain pameran kegiatan keagamaan, ada juga pemberian penghargaan kepada guru ngaji, pengurus pemulasaran jenazah dan pemeliharaan Sanitren,” kata H. Luki.

Perlu diketahui bersama, Expo Semarak Tangerang Religi 2023 digelar mulai tanggal 3 Januari hingga 6 Januari 2023. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan pula dengan lomba Hadroh, Qosidah, Marawis, Talkshow.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *