Tangerang Utara News – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas dua kader muda yang mewakili Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Kemenpora RI 2023.

Kedua kader muda Kabupaten Tangerang tersebut yaitu Endang Kurnia dan Destia Ramdayani. Keduanya mewakili Provinsi Banten dan dilepas langsung oleh Sekda Kabupaten Tangerang didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda, Senin (2/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekda berpesan agar keduanya mengikuti PKPMN yang diselenggarakan Kemenpora RI dengan tekun dan menjaga nama baik Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten.

“Kalian merupakan kader pemimpin yang terpilih mewakili Banten dan Kabupaten Tangerang. Ikuti dengan baik dan jaga nama baik daerah Kabupaten Tangerang,” ucap Rudi Maesyal, panggilan akrab Sekda.

Menurut Sekda, generasi muda merupakan agen perubahan dan harus mampu bersaing di era digital dan modernisasi. Dia juga meminta kepada kedua peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya bisa diaplikasikan untuk membantu kemajuan daerah.

“Tunjukan pemuda Kabupaten Tangerang mampu bersaing, dan memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, kedua pemuda asal Kabupaten Tangerang sudah mengikuti beberapa tahap seleksi secara nasional, baik tes tertulis maupun tes wawancara.

“Alhamdulillah dua pemuda-pemudi yang kami rekomendasikan lolos semua. Bahkan, akhirnya keduanya tidak hanya mewakili Kabupaten Tangerang, namun juga mewakili Provinsi Banten,” tutur Joe panggilan Juanda.

Joe juga mengungkapkan bahwa Endang Kurnia dan Destia Ramdayani mengikuti pelatihan di Kemenpora RI mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2023.

“Selamat berproses. Ingat di punggung kalian ada nama baik pemuda Banten, khususnya pemuda Kabupaten Tangerang. Harus bisa bawa diri dan semoga sukses,” ucapnya. 

Seusai dilepas Sekda Kabupaten Tangerang, Endang dan Destia diberikan pembekalan singkat di Disporabudpar Kabupaten Tangerang dan selanjutnya bertolak ke Kemenpora RI mengenakan batik Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *