Tangerang Utara News – TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri silahturahmi dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dengan forum RT dan RW Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa di Gedung Serba Guna Kelurahan Sukamulya, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh RT dan RW yang merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah terkecil yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu sinergitas dan kolaborasi antara RT, RW dan masyarakat dengan pemerintah baik itu kelurahan, kecamatan maupun pemkab perlu dijaga dan dipupuk secara berkesinambungan.

“Keberadaan RT dan RW di setiap  Kelurahan merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk membantu dan melayani menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungannya. Untuk itulah perlunya dijaga sinergitas dan koordinasi serta kolaborasinya antara RT, RW, masyarakat bersama Pemerintah agar pembangunan di segala bidang akan lebih efektif,” ucapnya.

Sekda juga menghimbau para RT, RW dan segenap jajaran pengurusnya untuk berperan aktif mendukung dan menyosialisasikan program-program pemerintah baik itu di bidang pelayanan, pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan terarah sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi.

“Para RT dan RW diharapkan ikut berkontribusi positif untuk menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat mengenai program dan kebijakan pemerintah, agar seluruh kegiatan serta apa yang telah dibuat oleh pemerintah dapat diketahui dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” imbaunya

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Cikupa, Cecep Miharja mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Sekda. Menurut dia, kehadiran Sekda merupakan salah satu bukti keseriusan dan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pembangunan kemasyarakatan, pelayanan dan pemberdayaan yang dilakukan masyarakat Sukamulya dan Kecamatan Cikupa pada umumnya.

“Terima kasih atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada kami. Saya bangga dengan kinerja Pak Sekda, masih mau menyempatkan bertemu masyarakat dan mau duduk bersama masyarakat Sukamulya,” kata Cecep Miharja.

Pada acara tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian santun kepada belasan guru mengaji serta pembagian obat pembasmi jentik nyamuk untu meminimalisir berjangkitnya penyakit DBD.

Selain Sekda Moch Maesyal Rasyid dan tokoh masyarakat Cikupa Cecep Miharja, hadir juga Sekcam Cikupa, Lurah Sukamulya, Ketua MUI Kecamatan Cikupa, Tim Penggerak PKK, LPMK Kelurahan Sukamulya dan Karang Taruna Kelurahan Sukamulya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *