Tangerang Utara News – Sepuluh orang nelayan asal Kecamatan Pakuhaji yang sempat terdampar di laut kepulauan seribu pasca perahunya terbalik diterjang gelombang ombak besar dikabarkan akan dipulangkan ke kampung halamannya, pada Sabtu (7/1/2023).

Kesepuluh orang nelayan yang menggunakan Kapal Nelayan Mekar Jaya tersebut diketahui berasal dari kampung Surya bahari, mereka berhasil diselamatkan oleh ABK KM Bandar Bestari 05 (PT Belitung Jaya Line) di kepulauan seribu.

Inilah ke sepuluh nelayan tersebut yakni, Ardi (34), Rohmat (42), Jurmin (40), Yusuf (51), Daud (33), Raul (23), Supandi (45), Nahrawi (41), Udin (21) dan Sarda (45) Sebagai Nahkoda.

“Alhamdulillah mereka semua selamat dan sehat, hari ini sekitar pukul 13.45 wib mereka akan dipulangkan dari Belitung melalui jalur udara menggunakan maskapai Sriwijaya Air, dan sudah dibelikan tiket nya untuk pulang oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten,” kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tangerang H. Abudin.

Kata Abudin, pihaknya bersama DKPP Provinsi Banten akan melakukan penjembutan kepada para nelayan tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Semoga kepulangan mereka dapat berjalan lancar, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten yang telah memfasilitasi kepulangan ke 10 nelayan asal Pakuhaji tersebut,” ungkapnya.(rls/srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *