Kabupaten Tangerang-Kebakaran yang menghanguskan empat gudang yang berada di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (2/11/2022) dini hari.

Menurut keterangan Kaops BPBD Kecamatan Kosambi Oni Syahroni mengatakan, bahwa kronologis kejadiannya sekira pukul 1:55 Wib dini hari, dalam kejadian tersebut sedikitnya Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 28 personil pun dikerahkan.

“Kejadian kebakarannya sekira pukul 1:55 Wib dini hari, sesampainya disana api sudah membesar, dan menghanguskan beberapa bagian gudang,” kata Oni Syahroni kepada tangerangutaranews.com saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (2/11/2022)

Oni menjelaskan, dalam memadamkan api yang sudah menjalar itu, pihaknya dan tim pemadam lainnya membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk memadamkan api tersebut karena tebalnya kepulan asap dan api yang sudah membesar.

“Dalam pemadaman itu, sekitar enam jam api dapat dikendalikan, dikarenakan kondisi Api cukup besar disertai asap tebal, akibat bahan mudah terbakar,” katanya.

Sedikitnya, 4 gudang yang terbakar, 2 gudang produksi alat alat rumah tangga dan 2 gudang lainnya yang produksi bahan bahan plastik dan biji plastik.

“Ada empat gudang yang terbakar bang, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Penyebabnya pun belum diketahui hingga saat ini,”jelasnya

Oni mengatakan, dirinya pun saat ini, pukul 21:25 masih di lokasi kejadian kebakaran untuk melakukan pendinginan di gudang yang terbakar tersebut.

“Saat ini saya masih di lokasi, melakukan pendinginan.sebab masih ada barang yang mudah terbakar tertimbun bekas sisa yang terbakar, jangan sampai apinya muncul kembali dan dipastikan api sudah benar benar padam.” Pungkasnya

Diketahui dari berbagai sumber bahwa gudang yang terbakar tersebut milik PT. Karya Sukses Abadi yang produksi gudang alat-alat rumah tangga. Dan CV Grand plastik jaya, serta kerugiannya pun belum dapat ditaksir. (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *