Kabupaten Tangerang – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc.Eng melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus Apdesi Kabupaten Tangerang yang di hadiri ketua H Maskota juga hadir kepala Dinas DPMPD kabupaten Tangerang Yayat Rohiman serta Dewan Pembina Apdesi Kabupaten Tangerang Budi Usman. Anri Situmeang dan M Jembar ,
menyebut perlunya sinergitas kepala desa dengan bhabinkamtibmas harus mengetahui permasalahan yang ada di tingkat desa. Menurutnya, salah satu fungsi bhabinkamtibmas adalah sebagai penyelesai masalah atau problem solving.

Menurut orang nomor satu di Polresta Tangerang ini, berbagai persoalan di desa seharusnya bisa ditangani di tingkat polsek atau bahkan oleh bhabinkamtibmas.

Perlunya soliditas dan sinergi menjaga Kamtibmas bersama masyarakat “kata Sigit Dany saat bersilaturahmi dengan pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/6/2023).

Selain itu, menurut Kapolresta menjelaskan, Dengan telah di deklarasikannya Polisi RW, maka perlu adanya sistem yang membantu tugas tugas kita agar lebih efisien, terukur, terarah dan optimal untuk pengawasan lebih tinggi di setiap wilayah dengan era Digitalisasi melalui bantuan CCTV guna memantau dan memonitor keadaan wilayah masing-masing,”ucap Kapolresta.

Sigit Dany menyampaikan, permasalahan yang ada didesa harus sampai kepada bhabinkamtibmas sebagai problem solving. Kata dia, bhabinkamtibmas wajib menyelesaikan segala persoalan terutama yang berkaitan dengan perselisihan dengan sebaik-baiknya.

Namun demikian, Kapolresta Tangerang berpesan kepada para kepala desa agar bekerja dengan amanah. Kata dia, salah satu pemicu lahirnya permasalahan adalah adanya ketidakterbukaan.

Oleh karena itulah, Dany meminta para kepala desa agar transparan dalam menjalankan tugas. Selama tugas-tugas dilaksanakan dengan penuh dkomitnen melayani masyarakat dan kejujuran, maka tidak perlu ada yang perlu dikhawatirkan.

“Layanai masyarakat dengan sebaik-baiknya dan gunakan anggaran dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Sementara Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota mengatakan, tujuan silaturahmi ini baik untuk kepentingan masyarakat kabupaten Tangerang, mudah-mudahan dengan acara silaturahmi ini, seluruh kepala desa bisa mengetahui bahwa yang ada di desa kita dengan tata pengelolaan dana desa yang mana beliau mendungkung kegiatan pemerintahan desa melelui anggaran dana desa, apabila pihak desa-desa benar melakukan pembangunan yang ,ada di wilayah kabupaten Tangerang.

“Selagi benar kepala desa untuk melaksanakan pembangunan mereka siap melindungi para kepala desa yang ada di kabupaten Tangerang,”pungkasnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *