Tangerang Utara News – Kabupaten Tangerang, Sering terjadinya kemacetan di jalan Raya Salembaran Kosambi hingga Dadap membuat masyarakat mengeluh dari kondisi tersebut, diharapkan agar ada solusi dan jalan keluarnya.

Dalam hal itu, Camat Kosambi, Dadang Sudrajat mengatakan bahwa kemacetan yang sering terjadi di jalan raya salembaran, Kosambi dan Dadap ini karena mobilitas masyarakat yang cukup tinggi dalam beraktifitas setiap harinya.

“Akses jalan yang biasa digunakan oleh masyarakat ini dengan kondisi jalan wilayah Kosambi saat ini memang sudah layak untuk dilebarkan,”katanya kepada wartawan baru baru ini.

Namun, dalam konteks pelebaran jalan tersebut kewenangannya ada di Pemprov, dan itupun tentunya adanya persiapan terlebih dahulu, dan mungkin perlu melibatkan Pemkab Tangerang.

“dalam pelebaran jalan inikan perlu dipersiapkan terlebih dahulu, kita berharap Jalan Raya Utama Dadap Kosambi, Teluknaga Kampung Melayu juga secepatnya dapat di lebarkan,” Katanya

Dadang menambahkan, dari sisi lain mungkin untuk mengurangi salah satu kemacetan, bukan cuma jalan Dadap Perancis saja yang diperhatikan.karena pada tahun ini ada pembangunan perbaikan pengecoran jalan oleh pemkab.

“kita berharap juga ada pelebaran jalan sehingga nanti dapat memberikan ruang akses untuk mobil mobil yang secara kapasitas tidak memadai.”ujarnya

Dadang menjelaskan, Sementara wilayah kita ini adalah wilayah industri pergudangan yang kontruksi atau berbagai aktifitasnya menggunakan mobil mobil besar dalam rangka pengangkutan.

“karena memang juga berbatasan langsung dengan DKI Jakarta jadi para komoditas ini juga dari kita ke DKI dan sebaliknya dari DKI ke kita lewat jalan Dadap Perancis.”tuturnya

Dadang berharap, kedepannya ada percepatan program pelebaran jalan sehingga kemacetan bisa teratasi. Karena pertumbuhan ekonomi kemajemukan warga dan posisi wilayah kita yang strategis diisi oleh berbagai industri dan kawasan sehingga masyarakat berbondong bondong dari wilayah kecamatan lainpun juga bekerja di wilayah kosambi.

Kedepannya, mungkin secara berjenjang tentunya melalui kecamatan akan menyampaikan kepada pemerintah daerah melaui dinas sehingga nanti mendapatkan informasi yang akurat seperti apa konsep kedepan.

Paling tidak dengan informasi yang jelas akurat tidak menduga duga, mudah mudahan kedepan kita bisa tahu kapan sehingga ada persiapan persiapan langkah kedepan untuk mengestimasi, merencanakan untuk kaitan dengan pelebaran jalan tersebut.

“Untuk masyarakat tentunya diharapkan untuk bersabar, karena butuh waktu, proses dan butuh perencanaan yang matang sehingga jangan sampai tergesa gesa tapi tidak matang dan akhirnya nanti ditangani.” Pungkasnya (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *