Tangerang Utara News – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas bersama masyarakat kresek Kabupaten Tangerang.

Kegiatannya di gelar di pondok pesantren Al hikmah di Desa kresek, Kecamatan kresek, Kabupaten Tangerang. Kegiatan sosialisasi tersebut bertemakan ‘melalui Germas kita tingkatkan kesehatan ibu dan anak’.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri narasumber Direktur Poltekkes Kemenkes Baten prof DR Khayan SKM M.Kes, MA, dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerag Kasi KIA dr Tri Retno Wulandari, Kasi PTM dr Dewi Yuliana Lestari. dan hadir juga tokoh masyarakat kresek KH. Dede Mathlubul Fahd.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan tentang program kesehatan untuk masyarakat agar hidup sehat.

“Saya terus turun ke masyarakat di Tangerang mensosialisakan program kesehatan, mengajak masyarakat kita untuk melakukan pola hidup sehat yang baik dan benar, karena kesehatan itu penting sekali,” terang dewan rizal, selasa (26/9/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan bertujuan yaitu untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan stunting, asupan gizi baik, kebersihan, dan mengetahui pola hidup yang sehat dan benar, agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

“Partai PAN terus hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya bantu rakyat dengan memberikan program kesehatan kepada masyarakat.” ujarnya

Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya itu mengungkapkan generasi selanjutnya harus disiapkan menjadi generasi yang sehat kuat dan produktif, sehingga nantinya di masa depan menjadi generasi emas.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat dan di pahami oleh masyarakat, semoga masyarakat kita semua selalu sehat dan sejahtera,” harap dewan Muhammad Rizal.

Semetara itu Direktur Poltekkes Kemenkes Banten prof DR Khayan mengatakan tujuan Program Kesehatan Ibu dan anak (KIA) adalah tercapainya kemampuan hidup sehat melalui peningkatan derajat kesehatan yang optimal, bagi ibu dan keluarganya.

“untuk menuju Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) serta meningkatnya derajat kesehatan anak untuk menjamin proses tumbuh kembang optimal yang merupakan landasan bagi peningkatan kualitas manusia seutuhnya.”

Dewi Yuliana Lestari mengatakan masyarakat bila ingin terjaga kesehatannya harus menerapkan perilaku CERDIK.

“CERDIK itu merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres. Dan aspek sanitasi seperti menggunakan jamban. Masyarakat harus mengingat Cerdik agar sehat,” jelasnya

Tokoh masyarakat kresek KH. Dede Mathlubul Fahd mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi dewan Muhammad Rizal yang selalu hadir turun ke masyarakat.

“kegiatan sosialisasi kesehatan ini bermanfaat sekali untuk masyarakat yang belum tahu menjadi tahu, mari kita sampaikan kepada saudara dan tetangga di lingkungan kita bahwa kebersihan dan kesehatan itu penting. Terimakasih dewan Muhammad Rizal semoga beliau terus membantu masyarakat dan terpilih kembali menjadi DPR RI,” ungkapnya

Sekitar 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, ketua RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi. Dalam kegiatan tersebut masyarakat pun antusias mengikuti dan memeriksa kesehatannya yang sudah di siapkan oleh tenaga medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *