Tangerang Utara News – Andi Ony dilantik sebagai PJ setelah masa jabatan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakilnya Mad Ramli berakhir pada hari ini.

“Saya mendapat tugas dari Pak Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program-program Pemkab Tangerang. Sambil menunggu pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 agar berjalan dengan lancar,” ucap Andi Ony Prihartono di Tangerang, Kamis.

Pelantikan Andi Ony Prihartono berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3724 tahun 2023 tentang Pengangkatan Pj Bupati Tangerang.

“Mengangkat saudara Andi Ony Prihartono Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri sebagai Penjabat Bupati Tangerang,” dikutip dari Keputusan yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian tertanggal 7 September 2023.

Pelantikan dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan diikuti oleh Andi Ony.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan,” kata Pj Gubernur Al Muktabar.


Sementara itu Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar serta seluruh jajaran Pemkab Tangerang atas segala saran, masukan, pembinaan, dan program pembangunan untuk Kabupaten Tangerang.

Ia berharap dengan dilantiknya Pj Bupati Andi, program-program pembangunan daerah yang telah dijalankan sebelumnya dapat dilanjutkan sesuai rancangan yang sudah ditentukan.

“Saya ucapkan juga selamat kepada Pak Pj Bupati yang baru saja dilantik untuk kemudian melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” katanya

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengungkapkan bahwa langkah kerja pertama akan fokus menyelesaikan program prioritas nasional sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

“Saya bertugas melaksanakan amanat untuk menyelesaikan program prioritas nasional yang saat ini sedang dijalankan Presiden Jokowi,” kata Andi di Tangerang, Kamis.

Menurutnya, dalam penyelesaian program nasional yang akan dilakukan di daerah Kabupaten Tangerang itu diantaranya mengendalikan inflasi, menuntaskan kemiskinan ekstrim, mengoptimalkan pelaporan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sesuai aturan yang ada. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *