Tangerang Utara News- Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman Mukhtar Komisi 1 Fraksi Gerindra bersama dua anggota DPRD lainnya, dari Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PKB, Mendatangi sebuah pabrik Akik yang berada di kampung Kajangan Wates Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.pada Kamis (20/10/2022)

Kedatangan tiga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang didampingi Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kedatanganya tersebut karena adanya Aduan dari masyarakat melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KOMANDO terkait keberadaan Pabrik Akik yang ada di kampung Kajangan Wates.

“Kedatangan kita ini hanya survei lokasi saja, terkait hal lainnya tinggal tunggu saja kabar selanjutnya dari LH,”.kata Jayusman kepada wartawan dilokasi tersebut.

Selain itu, Menurut Hendra salah satu perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup saat di wawancarai wartawan mengatakan bahwa perihal terkait usaha yang bersangkutan ini sudah kita ambil samplenya.

“Dua semple dari warga, dua sample lagi dari dalam pabrik ini, hasilnya nanti tinggal tunggu selama 14 hari kerja,” ucapnya

Ditempat yang sama, Ari Margo Purnomo perwakilan dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang menjelaskan, terkait perizinan usahanya tersebut saat ini masih dalam proses pengecekan.namun Terkait Izin bangunan sedang di tindak lanjuti.

“Ini tadinya kan cuma usaha industri rumah tangga saja, namun jika kapasitasnya melebihi dari pada usahanya akan di cek lagi perizinanya. pada Minggu ini perizinannya akan kita tindak lanjuti.” Paparnya (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *